Glowing Maksimal Bersama Scarlett, Kunci Percaya Dirimu!

"Real beauty is created when you are feeling good inside, whether that means being healthy, feeling confident or just wearing your favorite scent."


Quote itu dikemukakan oleh Koo Stark, yang pernah saya baca entah beberapa waktu lalu. Tapi, saya cukup setuju dengan hal itu. Menurut saya, gak ada hal yang bisa lebih penting dari inner beauty yang terpancar, sehingga membuat kita percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Nah, kita udah sering banget baca/dengar tips kecantikan berupa penggunaan skincare, makeup, fashion, yang menunjang kecantikan fisik. Tapi, gimana ya cara menjaga dan menunjukkan inner beauty yang kita punya?

Menurut quote dari Koo Stark di atas, ada tiga hal yang mungkin bisa membuat kita merasa feeling good dari dalam diri; sehat, percaya diri, dan menggunakan aroma favorit. Coba kita bedah satu-satu, menurut pandangan saya secara pribadi yaaa.

https://widyasty.com

MEMILIKI FISIK YANG SEHAT

Secara fisik, orang yang sehat akan terlihat segar, enerjik, dan semangat dalam menjalankan aktivitas. Rasanya gak gampang capek atau lemas gitu walaupun seharian sibuk, apalagi buat yang sering keluar rumah. Makanya, vitamin harian itu penting banget dikonsumsi, supaya tubuh gak gampang sakit. Selain itu, jangan lupa juga konsumsi air mineral yang cukup. Gak cuma karena tubuh kita terdiri dari 60-70% cairan, tetapi air juga dapat membuat kulit tubuh dan wajah kita terhidrasi dengan baik, sehingga kulit kita akan lebih sehat. Kebayang dong gak nyamannya punya kulit kering dan kusam karena kekurangan cairan?

Pemilihan skincare dan bodycare yang tepat juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Jangan lupa pilih yang sesuai dengan jenis kulit supaya gak terkena iritasi. Kalau kulit udah sehat dan dijaga dari luar dan dalam, hmmm yakin deh kamu akan makin merasa cantik.

MEMILIKI RASA PERCAYA DIRI

Orang yang percaya diri adalah orang yang yakin akan kemampuannya sendiri dan bangga dengan dirinya sendiri, sehingga orang lain akan memandangnya dengan penuh aura positif. Menjadi percaya diri adalah keinginan semua orang, meskipun banyak juga yang masih sulit melakukannya. Apapun yang kamu lakukan, gunakan, dan usahakan, jika kamu bisa percaya diri, semua akan terasa mudah dan menyenangkan.

Nah, apa yang biasanya membuat kamu percaya diri dalam kehidupan sehari-hari? Kalau saya pribadi, secara fisik, saya punya banyak masalah, dan saya bisa mengatasinya satu per satu. Misalnya menyembuhkan jerawat di wajah dan mengatasi ketombe dan rambut kasar. Nah, ketika semua masalah itu bisa diatasi, saya jadi lebih percaya diri dan gak minder.

Dulu, saya gak pernah peduli sama itu semua, makanya saya minder karena jerawat saya memenuhi wajah, kulit kelihatan sangat kusam, dan rambut susah diatur karena gak dirawat kesehatannya. Kelihatan kan kalau semua masalah itu bikin saya jadi gak percaya diri? Makanya, saya mencoba memperbaiki semuanya, dan kini saya jadi lebih bisa menerima diri saya karena sejauh ini saya sudah berusaha merawat, menjaga, dan memperhatikan kebutuhan diri agar bisa merasa lebih baik dari sebelumnya.

MENGGUNAKAN AROMA FAVORIT

Aroma itu bisa tertangkap dengan indera penciuman yang peka, sifatnya pun sangat relatif. Jadi, sebuah aroma yang kamu suka, belum tentu juga jadi favoritnya orang lain. Tapi, yang pasti kita akan merasa lebih baik jika menggunakan wewangian yang kita suka. Nah, wewangian ini gak cuma bisa kita dapatkan dari penggunaan parfum aja, lho. Menggunakan bodycare seperti sabun dan lotion yang memiliki aroma kuat juga bisa menambah wewangian untuk tubuhmu. Biasanya, mood langsung ceria banget kalau pakai aroma favorit. Meskipun kegiatannya cuma di dalam rumah aja untuk IRT kayak saya, tetap penting juga punya tubuh yang wangi dan segar setiap hari.

Ngomong-ngomong soal lotion, benda satu ini wajib banget saya stok karena setiap hari saya pakai. Berhubung kulit tubuh saya sangat kering, kayaknya saya gak akan betah deh kalau gak pakai lotion. Nah, supaya manfaatnya terasa maksimal dan wanginya awet di badan, saya mau share tips-nya nih.

https://widyasty.com

MENGGUNAKAN LOTION DAN SERUM UNTUK KULIT TUBUH

Dulu, saya gak tahu tentang cara merawat kulit tubuh, karena gak paham juga masalahnya apa. Tapi, lama-lama gak nyaman juga lihat kulit saya kering sampai bersisik gitu. Saya mulai mencari tahu produk apa yang saya butuh. Ternyata, menggunakan bodycare itu juga gak kalah penting. Kebanyakan orang hanya fokus mencari skincare untuk wajah, sampai lupa kalau kulit tubuh juga perlu perlindungan.

Sama halnya dengan kulit wajah, kulit tubuh juga perlu hidrasi yang cukup agar kelembapannya terjaga. Maka dari itu, penggunaan lotion yang disertakan dengan serum juga menjadi cara yang efektif agar manfaat dari bodycare itu bisa maksimal. Serum dan lotion yang digunakan bersamaan akan menghasilkan kulit tubuh yang sehat alami. Belum lagi wanginya yang mewah, akan membuatmu jadi semakin percaya diri.

RANGKAIAN BODYCARE CHARMING

Seperti yang sudah sering dilihat oleh semua orang, produk Scarlett paling sering viral saking banyaknya yang pakai. Terbukti sih, beberapa kali saya cobain berbagai variannya, saya hampir gak pernah kecewa sama hasilnya. Setelah saya kemarin sempat cobain bodycare varian Happy, kali ini saya penasaran sama varian Charming. Sebenarnya, saya sudah pernah cobain shower scrub-nya, tapi karena varian Charming ini baru keluarin body serum, body lotion, dan body cream, saya jadi pengen cobain rangkaian lengkapnya. Tentunya supaya manfaat dan hasilnya bisa maksimal dong.

Setelah hampir sebulan pemakaian, saya merasa kelembapan kulit saya terjaga banget, bonusnya mungkin agak mencerahkan walaupun sedikit ya. Jadi, saya berani merekomendasikan produk ini ke kalian semua karena saya pikir produk-produk Scarlett ini layak banget disebarluaskan, hihi. Kita bongkar satu per satu, yuk!

BODY SERUM

Pertama kali saya mau pakai rangkaian bodycare Scarlett, saya sempat bingung kenapa ada banyak banget rangkaian pelembapnya, dan mana aja yang harus saya pilih. Akhirnya saya cobain aja dulu semuanya haha. Apalagi saya kayaknya baru tahu juga nih kalau kulit tubuh butuh serum juga, sama kayak kulit wajah aja. Sebelum diaplikasikan pelembap, kita butuh pakai serumnya dulu.

Body serum berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit tubuh, sehingga jika digunakan berbarengan dengan lotion/cream, maka hasilnya akan lebih maksimal, apalagi jika kulitmu termasuk jenis kulit kering. Kemampuan meresapnya pun lebih cepat, dan teksturnya lebih light dibandingkan dengan lotion dan cream-nya. Oiya, body serum ini bisa digunakan setiap hari setelah mandi, dan sebelum menggunakan body lotion/cream ya.

BODY LOTION

Charming body lotion dari Scarlett memiliki klaim bisa mencerahkan warna kulit tubuh. Nah, saya fokuskan ke area kulit tubuh yang belang/gak merata seperti bagian siku dan lutut. Meskipun begitu, biasanya tetap saya gunakan ke seluruh area kulit tubuh sih. Body lotion yang di-layer dengan body serum Charming akan memberikan manfaat kulit tubuh yang lebih cerah, lembap, dan elastis. Kelihatan sehat banget deh kulitnyaa.

BODY CREAM

Berbeda dengan body lotion, body cream Charming yang digunakan bersamaan dengan body serum akan memberikan manfaat kulit tubuh yang lembap dan sehat. Buat yang kulit tubuhnya kering seperti saya, paling cocok sih pakai kombinasi body serum dan body cream Charming ini. Penggunaannya bisa siang dan malam hari, tapi biasanya saya pakai sekali aja lembapnya tahan lama loh. Padahal saya hampir selalu ada di ruangan ber-AC, yang bisa membuat kulit tubuh jadi lebih cepat kering.

Kadang, saya menggunakan body serum + body lotion di siang hari, dan body serum + body cream di malam hari sebelum tidur. Wanginya haduuuhh calming banget. Bikin suasana tidur jadi lebih nyenyak. Apalagi perpaduan aroma cedar wood, jasmine, safron, dan ambergris, menghasilkan aroma floral yang agak strong, tapi gak menusuk hidung. I like it!

https://widyasty.com
Kelihatan banget perbedaannya setelah pemakaian

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BODYCARE CHARMING

Wangi dan teksturnya sih udah gak perlu diragukan lagi. Awet banget sehariaaan. Kelembapannya pun sesuai sama ekspektasi saya. Jadi, saya kasih rate 9/10★ untuk rangkaian Charming ini! Hihi. Meskipun begitu, saya tetap punya concern untuk produk ini, mengingat saya mau Scarlett terus berkembang dan semakin mengerti kebutuhan konsumen untuk kualitas produknya.

Menurut saya, packaging produk Scarlett hampir semuanya terasa sangat besar dan bucky. Gak travel friendly gitu loh huhu. Jadi, kita harus punya botol kosong untuk pindahin isi body serum, body lotion, dan body cream-nya untuk dibawa bepergian. Akan sangat lucu dan ekonomis kalau tersedia juga dalam kemasan pocket. Apalagi variannya sudah banyak banget, jadi buat yang belum pernah coba kan bisa beli versi pocket-nya dulu untuk coba-coba, sebelum beli full size-nya. Kalau gak salah, travel size ini baru tersedia hanya untuk shower scrub-nya aja ya?

Bentuk packaging-nya semua pump, tapi cuma body serum yang punya tutup. Nah, tutupnya ini yang agak kendor dan gak klik gitu rasanya di badan botol. Ini sebelumnya udah saya alami waktu cobain varian Happy, dan ternyata sama juga di varian Charming. Jadi, tutupnya sering copot dan jatuh, dan akhirnya pecah deh. Semoga next bisa lebih dipertimbangkan lagi packaging-nya.

Baca review saya tentang bodycare Scarlett lainnya di sini: Warna-Warni Baru dari Scarlett Whitening, Teman Mandi Terbaik

Kayaknya cuma itu deh concern yang saya punya sejauh ini, karena dari segi kualitas, ingredients, serta klaimnya bisa saya rasakan dan buktikan sendiri selama menggunakan produk dari Scarlett. Hampir semua varian yang pernah saya coba, punya manfaat buat saya.

https://widyasty.com

CARA MEMBELI BODYCARE SCARLETT

Ini nih enaknya pakai produk Scarlett, karena mudah banget dibeli di official store Scarlett Whitening di Shopee atau Tokopedia, bahkan di offline store pun juga banyak. Gak perlu takut juga beli produk palsu, karena di setiap botol ada barcode yang bisa di-scan untuk mengecek keaslian produk Scarlett. Tinggal tunggu aja apakah Scarlett juga akan masuk ke minimarket? Hahaha. Mungkin aja dong suatu hari bisa, karena harganya masih affordable banget, semua produk punya harga yang sama rata Rp75,000 aja. Psst! Tungguin diskon dan promonya bisa dapat harga lebih murah bahkan. Belum lagi banyak bonusnya jugaa. Dijamin menang banyak sih!

Nah, kira-kira varian Scarlett apa lagi ya yang enak untuk dicobain? Masih banyak nih yang belum pernah saya beli hahaha.

Komen dong varian favoritmu tuh apa aja. Biar bisa jadi rekomendasi saya selanjutnya. Terima kasih ya sudah baca sampai selesai. Sampai jumpa di tulisan berikutnya ! 😊

Share:

1 comments

  1. Suka semua wangi, sampe bingung favoritin yg mana 🤣. Aku sempet beli semua varian wanginya mba. Selalu suka dengan segala sesuatu yg aromanya harum gini. Rasanya bisa naikin mood. Dan aku biasanya suka gonta ganti wewangian, jadi bukan tipe yg setia Ama 1 aroma aja 😄

    Makanya pas beli Scarlett pertama kali, LGS beli semua varian body lotion dan sabunnya. Memang enak wanginya. Apalagi aku punya kebiasaan mandi sebelum tidur malam. Dan pake lotion ini, itu wanginya nempel di kasur sampe pagi.

    Bener2 mempengaruhi mood 👍

    ReplyDelete

Thank you for meeting me here! Hope you will be back soon and let us connect each other 😉