[Advertorial] 5 Langkah Bikin Kulit Kamu Jadi Happy!

8/08/2022 10:31:00 am

Konten [Tampil]
"Toloooong, aku butuh hidrasiiii!"
"Kok warnanya belang begini?"
"Sebelah sini kusam banget nih!"

Begitulah mungkin kalau kulit saya bisa teriak dan bicara. Mereka akan saling ngobrol, tapi isinya keluhan mulu, huhu. Kasian. Maafkan aku yaaa, kulitkuuu.

Kadang kita lebih fokus menjaga kulit wajah, tapi lupa sama kulit tubuh yang juga butuh perlindungan. Apalagi minggu-minggu lalu saya lagi sibuk banget deep cleaning di rumah, terus sempat dua hari pergi-pergian terus. Saking sibuknya, sampai lupa ngurus kulit tubuh. Kayaknya mereka protes nih. Udah kurang minum, kena matahari terus di luar rumah, mandi juga gak sempat scrubbing, ditambah terpapar banyak debu selama deep cleaning berhari-hari waktu itu. Kelihatannya biasa aja sih, tapi ternyata ada efeknya ke kulit tubuh.


MASALAH KULIT YANG SERING TERJADI

Ketika sempat memperhatikan lebih detail, benar aja tuh kulit saya belang banget di bagian pergelangan tangan, karena selalu pakai jam tangan saat ke luar rumah, dan lupa pakai jaket. Belum lagi di bagian siku yang super gelap dan kusam, dan di bagian lainnya keriiing banget. Auto sedih karena rasanya gak enak banget punya kulit kering.

Selain masalah-masalah yang saya alami di atas, ada masalah kulit lainnya yang sering banget dialami oleh kita semua, tapi mungkin gak sadar atau agak terabaikan untuk diperhatikan, seperti misalnya:
  • peradangan/dermatitis, bisa memicu terjadinya alergi, iritasi, atau eksim,
  • backne atau jerawat beruntusan punggung,
  • jamur, panu, kurap, dan kutu air
Nah, masalah kulit di atas ada yang butuh obat juga untuk mengatasinya, karena termasuk penyakit kulit dan harus segera diatasi. Ada masalah lain yang pernah kamu rasakan juga gak, teman-teman?

GUNAKAN BODYCARE UNTUK MENGATASI MASALAH KULIT

Kalau kulit wajah saya termasuk dalam tipe kulit berminyak, lain halnya dengan kulit tubuh saya yang justru super kering. Tiap habis kena air, rasanya saya butuh re-apply lotion terus deh untuk melembapkan kulit. Kalau gak gitu, kadang keringnya sampai bikin gak nyaman. Apalagi ditambah kalau sibuk suka lupa minum air putih, hmmm... makanya kamu jangan sampai lupa juga ya.

Selain lotion, saya biasanya juga punya beberapa produk bodycare untuk memelihara kesehatan kulit tubuh. Bagi saya, bodycare bisa melindungi dan memperbaiki masalah kulit yang kita rasakan, sama seperti rangkaian skincare yang kita gunakan untuk wajah. Tentu harus diimbangi juga dengan nutrisi yang lengkap dan asupan cairan yang cukup.


Nah, berhubung kemarin Scarlett juga baru launching bodycare varian baru, akhirnya sikat langsung aja deh cobain semua rangkaiannya, hihi. Biasanya, rangkaian bodycare Scarlett itu cuma body scrub, shower scrub, dan body lotion aja. Nah, kali ini nambah dua temannya lagi nih: body serum, dan body cream. Dari warnanya aja yang soft pink, saya udah naksir banget. Nama varian kali ini adalah Happy! Mungkin harapannya biar kulit badan kita tuh happy banget kali ya dikasih rangkaian perawatan yang bagus ini, hihi.

https://widyasty.com

HAPPY SKIN, HAPPY ME!

Varian Happy kali ini memiliki klaim melembapkan dan mencerahkan kulit, gak beda jauh sama varian lainnya. Tapi, saya penasaran sama wanginya, dan ingredients-nya nih kaya banget lho. Favorit saya sebelumnya adalah Jolly, tapi kali ini saya urungkan dulu niat repurchase karena mau cobain Happy dulu yang baru banget launching dan rangkaiannya lebih lengkap. Kemarin sih sempat intip komentar dari Tasya Farasya yang bilang wanginya kayak sweet gourmand gituuu. Bahaya sih kalau ternyata wanginya lebih enak dan saya harus pindah ke lain hati dari Jolly, hahaha.

Setelah semua rangkaian lengkap Happy saya terima, saya langsung cobain tuh. Per hari kemarin, saya udah pakai selama seminggu. Mau tahu komentar pertama saya ketika buka paket dan cobain? WANGI BANGET! Bahkan ya, wanginya ketinggalan di kamar mandi berjam-jam setelah saya selesai mandi. Huhu maaf Jolly, saya sekarang tim Happy! Benar juga ternyata kalau varian ini menciptakan happy mood banget saat kita pakai produknya! 🥲

Penasaran mau tahu review lengkapnya? Yuk baca sampai selesai, saya spill satu per satu.
Berikut ini adalah 5 langkah yang saya lakukan untuk bikin kulit saya jadi happy!


Scarlett Body Scrub Happy

First impression saya setelah buka packaging-nya adalah warna soft pink-nya cute bangetttt kayak ice cream huaaaa! Tekstur scrub-nya juga gak terlalu kasar, jadi gak sakit di badan, tapi tetap bisa eksfoliasi dengan cukup baik. Minusnya adalah after taste-nya sangat licin jadi harus dibilas dan gosok lagi berkali-kali. Nah, saya baru pakai 3x nih selama seminggu ini, karena gak disarankan pakai scrub setiap hari.

https://www.widyasty.com/search/label/advertorial

Selain di area tangan dan kaki, scrub ini juga saya pakai di ketiak, siku, lutut, dan leher, yang menurut saya warnanya gak merata dan agak gelap. Belum kelihatan efeknya sih karena baru dipakai beberapa kali kan, hehe. Body scrub ini nihh yang bikin seisi kamar mandi wangiii banget, bahkan beberapa jam setelah mandi aja wanginya masih ketinggalan. Untungnya enak banget yakan wanginya.


Scarlett Shower Scrub Happy

Nah, setelah scrubbing, mandi deh pakai si pinky shower scrub ini. Walaupun namanya scrub, tapi butirannya gak kasar kok di kulit. Buat yang suka mandi pakai foam melimpah, disarankan pakai shower bath atau sponge yaa. Sama seperti varian Scarlett lainnya, tampilan dan warnanya cantik banget. Bahkan anak saya aja suka banget ikutan pake buat mandi haha, gak setiap hari sih, cuma karena wanginya enak jadi dikit-dikit minta cuci tangan pakai sabun Mama, katanya. Jadi boros dan cepat habisss nih kayaknya.
Semua shower scrub Scarlett memang terasa licin dan susah untuk dibilas, musti berkali-kali dulu. Kalau varian lain wanginya lebih kenceng, varian Happy ini lebih soft dan sopan banget di hidung, hehe.

https://www.widyasty.com/search/label/advertorial


Scarlett Body Serum Happy

Ini yang baru dari varian Happy! Biasanya langsung pakai body lotion aja, tapi sekarang ada body serum-nya juga. Body serum ini memiliki claim 3x lebih mencerahkan, dengan bantuan kandungan Glutathione, Niacinamide, dan Glycolic Acid di dalamnya.

Teksturnya watery, jadi cepet banget nyerap ke kulit. Pump-nya beda dengan lotion, dan ada tutupnya. Sayangnya, tutupnya gak klik gitu dan cenderung gampang lepas, jadi agak worry sih untuk dibawa bepergian huhu. Ukuran botolnya sendiri lebih friendly karena ramping, gak terlalu gendut kayak body lotion-nya. Meskipun masih tetap agak besar juga sih menurut saya hehe.


Scarlett Body Lotion Happy

Body lotion Scarlett masih sama teksturnya yang agak thick dan butuh waktu untuk meratakannya ke seluruh kulit. Tapi setelah itu lembapnya tahan lamaa. Apa mungkin karena dipakainya juga berbarengan dengan body serum dan body cream ya? Dulu waktu cuma pakai lotion-nya aja sih saya masih ngerasa cuma bertahan lembap selama 3-4 jam aja dan saya butuh apply lagi, apalagi kalau habis kena air, tangan saya cepat banget ngerasa kering lagi.

Botolnya masih gendut, hihi. Berharap banget suatu hari Scarlett keluarin versi travel size supaya bisa dibawa ke mana-mana tanpa harus pindahin ke botol lain dulu. Pump-nya juga lancar dan gak pernah ada masalah. Cuma ketika udah tinggal sedikit pasti lebih agak susah keluarin pakai pump karena teksturnya yang super thick, tapi kalau langsung buang padahal masih ada sisanya kan sayang yaaa, haha (saya tim #pakaisampaihabis).

https://www.widyasty.com/search/label/advertorial


Scarlett Body Cream Happy

Body cream ini tekstur dan botolnya mirip sama body lotion, meskipun fungsinya pasti beda yaa. Hati-hati bisa tertukar pas mau pakai. Jika digunakan bersamaan dengan body serum setiap hari, efeknya pasti akan lebih memuaskan. Claim-nya 4x lebih melembapkan, dengan bantuan kandungan Hyaluronic Acid, 5 Phyto Oil, Shea Butter, dan Aloe Vera Extract di dalamnya. Mungkin ini juga yang bikin aroma dan kelembapannya awet banget di tubuh karena kandungannya saling melengkapi dan melindungi kulit. So far karena baru seminggu pakai jadi belum melihat adanya kekurangan dari produk ini selain SAYA BUCIN BANGET SAMA WANGINYA SUMPAH! 😩

https://widyasty.com

CARA PENGGUNAAN & HASIL SCARLETT: HAPPY!

Ada dua tahap penggunaan bodycare Happy, yaitu; kombinasi body serum dan body lotion di siang hari, dan kombinasi body serum dan body cream di malam hari. Besoknya dijamin kulit lembap banget deh, apalagi AC nyala terus nih semalaman sampai pagi. Biasanya kulit akan lebih cepat kering di dalam ruangan ber-AC.

Dan hasilnya? So far untuk klaim mencerahkan sih belum kelihatan ya karena baru seminggu pemakaian, tapi efek paling cepat yang saya rasakan adalah kelembapan yang lebih tahan lama dibanding waktu saya cuma pakai body lotion-nya aja. Warna belang di pergelangan tangan saya juga masih kelihatan, tapi udah mulai merata lagi sedikit.

https://www.widyasty.com/search/label/advertorial

Perpaduan antara orange mandarin, jasmine, musk, amber, dan vanilla, menghasilkan aroma yang segar, sweet, dan juga soft banget. Kalau dipakai siang hari, bikin mood jadi membaik. Kalau dipakai malam hari, bikin calming dan ready to rest well.

Suami saya termasuk orang yang gak terlalu suka wewangian, tiba-tiba nyeletuk "ini wanginya enak banget!" pas saya lagi pakai lotion-nya. Yaa, meskipun dia tetap belum mau sih saya ajak pakai juga hahaha.

Jujur kayaknya saya akan repurchase deh. Ini favorit saya dari seluruh varian yang pernah saya coba; Pomegrante, Charming, Jolly, Freshy, Romansa. Sebenarnya masih banyak ya varian lain yang belum saya coba. Jadi masih setengah perjalanan eksplorasi nih semua varian Scarlett, habis banyak banget sih pilihan variannya. Mana warnanya juga gemes-gemes semuaaa.

Kamu sendiri suka varian Scarlett yang mana?

CARA MEMBELI SCARLETT HAPPY BODYCARE

Scarlett bodycare varian Happy udah tersedia di platform marketplace official-nya Scarlett dengan harga Rp75,000/produk. Semua produk sama rata ya harganya. Murah banget kaaan? Kalau beli lima produk ini harganya jadi cuma Rp300,000 aja, dan biasanya buanyak banget promo tanggal kembar nih. Buruan siap-siap checkout deh mumpung hari ini udah 8.8 nih! Beli Scarlett Bodycare di akun official Scarlett Whitening ya, supaya trusted dan bisa nikmatin promonya. Tinggal klik aja link-nya 😊

Oiya, semua produk Scarlett Whitening aman banget dipakai buat ibu hamil dan ibu menyusui, sudah terdaftar BPOM, dan menggunakan bahan-bahan yang aman. Kamu juga bisa mengecek keaslian produk Scarlett, supaya lebih secure aja sebelum menggunakan produknya setiap hari.

Jangan lupa share artikel ini dan ajak teman-teman lainnya untuk cobain dan checkout bareng yuk!

You Might Also Like

26 comments

  1. Ya ampun mbak. Kulitku kayaknya juga bakal teriak keluhan juga deh semisal bisa.

    Bagaimana tidak? Soalnya sejak anak mulai masuk sekolah. Aku dapat jatah jemput dia jam 11 siang. Dan itu menempuh jarak sekitar 10 kilo dengan waktu 1 jam perjalanan menggunakan motor PP .

    Dan sejak itu, tanganku udah kayak zsbra cros donk. Sedih banget deh.

    Duh ini macam dapat angin segar scralett ngelurin varian baru. Jadi mupeng ikutan nyoba juga nih

    Apakah bisa atasi kukit belangku ini?

    Aku pakai yang skincare acne series dari scarlett dan itu work banget lho. Alhamdulillah burtusanku terkendalokan. Jadi happy. Deh.

    Apakah kulitku juga bakal happy dengan varian baru ini?

    ReplyDelete
  2. Produk Scarlett eye catching semua ya. Btw, kulit ku juga kering mba, butuh pelembab biar gak ngeluh nih kulit, biar happy juga dung kulitku kayak Scarlett

    ReplyDelete
  3. Wah happy banget ya perawatan pake Scarlett whitening, aku juga pake dan suka banget ama body serum nya

    ReplyDelete
  4. Ah pingin cobain serumnya. Aku nih pengguna Scarlett nih. Nunggu abis dulu mau purchase ini huhuhu mupeng banget kalau serangkaian gini. Auto glowing ini sih wkwk udah gitu bisa jadi moodbooster, jadi happy banget pasti abis pake ini ^^

    ReplyDelete
  5. Yah kelewatan promo tanggal kembarnya. Gapapa masih ada yang bulan depan ya.. Saya lumayan cocok nih sama lotionnya, jadi penasaran sama bodyscrub dan lainnya juga

    ReplyDelete
  6. Scarlet whitening ini udah populer bangt ya dimana-mana. Karena emang udah terbukti manfaatnya.

    ReplyDelete
  7. liat nya aja udh bikin happy nih mba, warnanya sih yaa emang bawa mood happy juga, dan kandungannya juga bagus banget nih buat perawatan kulit nih

    ReplyDelete
  8. Pastinya happy banget nih bisa kenalan dan merasakan manfaat dair produk-produk scarlett.

    ReplyDelete
  9. Wah beneran bakal bisa jadi happy nih. Tersurat soalnya rasa happy itu, sehingga daku yang baca pun juga pengen ikut happy juga 🤩

    ReplyDelete
  10. wah untuk perawatan body memang harus super komplit mulai dari body scrub, body serum, body lotion sampai body lotion. Senang dpt tips pemakaian dan manfaatnya. Perlu banget yach!

    ReplyDelete
  11. Benar-benar paket happy dari Scarlett ya mbak. Apalagi warnanya pink, jadi tertarik untuk ikutan mencoba. Biar keharumanya tahan lama.

    ReplyDelete
  12. Nah scarlett ini aku paling favorit banget Mbak, aromanya aku suka kali dan jadi suka nyium tangan pas makenya. Aku pun pake Scarlett body care ini di rumah, kalo rutin dipake berasa kulit ini lebih bersih terawat gituu..

    ReplyDelete
  13. gemes banget sama produk baru dari scarlett ini, warnanya juga gemoy, ngebayangin wanginya yang soft membuat saya jadi mupeng buat cobain bodycare ini deh.

    ReplyDelete
  14. saat ini saya sedang pakai bpdy cream dan body serumnya nih. Scarlett memang sangat mengerti kebutuhan kulit kita yaa

    ReplyDelete
  15. scarlett gak pernah salah sih, aku suka banget produk ini. aku udah pake sejak dua tahun lalu dan setia pake sampai sekarang. suka banget wangi, texture dan hasilnya. aku masih pake dan lanjut pake serumnya, udah cocok, hehe

    ReplyDelete
  16. saya juga suka pake produk body care dari Scarlett, kulit jadi terasa lebih lembab dan pastinya lebih cerah

    ReplyDelete
  17. Memang recommend banget sih produk ini utk perawatan sehari2 🥰

    ReplyDelete
  18. Secara kemasan menarik banget, bikin seneng liatnya. Hehe.

    Ada body serum, body cream, kok jadi pingin punya dan ngecium wanginya, Mbak. Tapi mau sekalian abisin dulu, body scrub Scarlett yang masih ada

    ReplyDelete
  19. Punya badan yang terawat itu bikin hepi
    Makanya pas banget kalau dirawat dengan body care dari Scarlett Whitening ini

    ReplyDelete
  20. Yess, sepengalaman saya juga after taste pakai Scarlett itu memang masih terasa licin. Jadi bener-bener harus dibilas/dibersihkan berkali-kali. Tapi memang wanginya tahan lama, dan kinerja scrub-nya juga memuaskan. So far, favorit saya masih yang coffee-sih.

    ReplyDelete
  21. Aku suka dengan produk Scarlett terutama yang Bodycare ini terutama wanginya yang elegan dan awet hehe...

    ReplyDelete
  22. ih iya banget mba asty, ini punggung kayaknya udah teriak-teriak juga deh, lagi nungguin produk scrubnya scarlett tiba juga nih.. suka banget sama kemasan yang ini, cakeep tonenya favoritku belakangan ini

    ReplyDelete
  23. oh scarlett punya varian bodycare baru nih, layak kucuoba karena wanginya gak terlalu nyengat ya. tapi walau nyengat dia tuh tahan lama sih. makanya aku tetep pakai sampai sekarang. tapi kalau bicara soal shower gelnya, aku setuju emang sih kalau dia tuh terasa licin dan susah untuk dibilas

    ReplyDelete
  24. Wah varian baru Scarlett yang kudu dicoba yak..
    Penasaran daku sama aroma dan manfaatnya. Apalagi pas baca namanya "Happy" 🤩

    ReplyDelete
  25. Wah, banyak produk baru dari Scarlet ya. Aku belum coba semua nih. Pasti bikin kulit jadi lebih sehat :)

    ReplyDelete
  26. Wah ada yang baru dari Scarlett, harus dicoba nih produknya. Makin kece Scarlett

    ReplyDelete

Thank you for meeting me here! Hope you'll be back soon and let's connect each other 😉