Cegah Kusam Karena Polusi, Ini Dia Best Combo dari Scarlett C-Power!

Cuaca panas dan kemarau panjang yang lagi kita rasakan di Indonesia ini kayaknya masih akan kita rasakan sampai Oktober-November nih, teman-teman. Gimana, badan dan imun aman? Kulit bermasalah gak? Hehehe. Kalau saya sih udah ngerasa kusam banget nih, kena debu dan sinar matahari kelamaan.

Setelah dihajar sama polusi udara yang super buruk, belum reda juga sudah ditambah cuaca panas yang suhunya bisa sampai 38-39ΒΊ setiap hari, wajar banget kalau tubuh dan kulit kita agak "ngambek", apalagi kalau kita abai dan lalai sama tanda-tandanya. Sama seperti tubuh, kulit kita juga butuh hidrasi agar tetap lembap dan gak muncul masalah. Apalagi kalau punya kegiatan di luar rumah dan terpapar sinar matahari setiap hari.

Nah, kamu pasti sudah tahu dong kalau sunscreen itu adalah salah satu hal wajib yang gak boleh kita skip setiap hari, supaya kulit kita bisa terlindungi dari paparan sinar UV. Salah satu rekomendasi sunscreen yang pernah saya cobain, bisa kamu baca di sini: Simak Cara Menggunakan Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen dengan Tepat.

Selain sunscreen, produk skincare yang mengandung Vitamin C juga dibutuhkan untuk menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari dan mencegah kulit jadi kusam. Apa nih produk skincare andalan kamu? πŸ€”

https://widyasty.com

MY DAILY SKINCARE ROUTINE

Udah setahunan terakhir ini, saya menerapkan skin minimalism, artinya saya hanya menggunakan produk skincare yang berfokus pada produk yang dibutuhkan saja, dan gak ber-layer-layer. Alasan utamanya sebenarnya karena malas aja siiih haha, dari jaman tren 10 layers korean skincare itu, saya udah capek duluan bayanginnya. Apalagi gak sabaran harus pakai banyak skincare bergantian, ditambah budget-nya pun banyak jugaaa pasti haha.

Saya pikir kayaknya gak bijak untuk pakai banyak skincare atau selalu cobain skincare keluaran terbaru, padahal kulit pasti hanya butuh produk yang sesuai dengan masalahnya aja, dan berisiko tinggi juga kena iritasi kalau produknya gak cocok atau gonta-ganti. Jadi, semoga kita bijak yah menggunakan produk yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit, gak cuma ngikutin tren produk skincare yang baru mulu.

Nah, karena ituu jadi daily skincare routine saya tuh paling cuma 5-6 produk nih paling banyak, tapi nambah satu sekarang karena lagi cobain produk barunya Scarlett, hihi. Yang penasaran, boleh simak sampai akhir yaa.

Skincare routine sehari-hari saya cukup simpel;
  1. Face wash: untuk membersihkan wajah, dan jadi tahap awal penggunaan skincare. Kalau habis pergi atau habis pakai makeup, jangan lupa double cleansing, ya.
  2. Exfoliate toner: saya pakai setiap hari, boleh siang atau malam hari, tapi jangan lupa wajib pakai sunscreen yaa, karena kulit akan sangat sensitif dan butuh perlindungan di siang hari.
  3. Hydrating toner: produk ini juga wajib digunakan ya supaya kulit terus terhidrasi dan gak kering.
  4. Serum: nah, fungsi serum ini berbeda tergantung jenis dan masalah kulit, jadi harus memilih produk yang tepat ya. Kadang saya skip kalau lagi habis dan malas beli hehe.
  5. Moisturizer: berfungsi untuk melembapkan wajah dan menjadi step terakhir dalam penggunaan skincare, lalu ditutup dengan menggunakan,...
  6. Sunscreen: digunakan setiap hari di siang hari, ya. Jangan lupa re-apply juga apalagi saat kemarau panjang begini dan mataharinya kayak tripple huhu, panas bangettt.
Produk ini saya pakai setiap hari, AM dan PM (kecuali sunscreen), jadi gak ada produk yang berbeda yaa. Oiya, kebanyakan produk yang saya pakai juga dari Scarlett, lho. Simak juga review produk Scarlett yang pernah saya coba: Usir Jerawat dengan Scarlett Acne Care dalam 4 Hari!

PENTINGNYA KANDUNGAN VITAMIN C DALAM SKINCARE

Gak cuma bagus untuk sistem imun, ternyata Vitamin C juga bagus untuk diaplikasikan ke kulit melalui produk skincare. Menurut artikel yang pernah saya baca, Vitamin C dalam kandungan skincare merupakan antioksidan, yang berfungsi untuk memproduksi kolagen dan melindungi kulit dari radikal bebas dan efek buruk sinar matahari, yang artinya juga bisa menjaga kulit agar tetap sehat. Biasanya produk skincare yang mengandung Vitamin C itu adalah serum.

Meskipun bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tapi serum Vitamin C dan sunscreen berbeda fungsi, ya. Jadi, akan sangat optimal jika menggunakan kedua produk ini, karena serum Vitamin C gak bisa menggantikan perlindungan sunscreen. Salah satu produk serum Vitamin C yang bisa digunakan adalah Scarlett C-Power Serum. Selain serum, ada juga produk yang memiliki kandungan serupa, yaitu face mist. Face mist ini bisa jadi produk tambahan untuk rangkaian skincare kamu, apalagi kalau kulitmu termasuk tipe kering, jadi butuh produk hidrasi tambahan supaya kulitmu segar terus.

Baca manfaat dan kelebihan kandungan Vitamin C dalam skincare selengkapnya di artikel ini: Why You Need to Add Vitamin C to Your Skincare Routine ASAP

Saya sendiri sebenarnya gak pernah pakai face mist sebelumnya, tapi semenjak cuaca lagi panas banget dan kulit saya jadi gampang kering, kok kayaknya enak banget ya semprot-semprot face mist siang hari. Nah, kebetulan saya lagi cobain nih Scarlett C-Power Face Mist, yang akan sekalian saya review juga kali ini. 🀭

PENGALAMAN COBAIN SCARLETT C-POWER SERUM DAN C-POWER FACE MIST

Dua minggu kemarin, saya akhirnya cobain produk Scarlett yang punya kandungan Vitamin C. Selain karena cuaca panasnya lagi benar-benar terik banget, wajah saya lagi breakout parah, gak tahu karena apa huhu. Jadi, saya pengin tambah proteksi di rangkaian skincare saya supaya gak makin tambah nih permasalahannya karena sinar UV matahari yang lagi tinggi-tingginya di Indonesia.

Efeknya saya gak dapetin secara instan, tapi overall saya ngerasa kulit wajah saya lebih segar gitu. Sesuai klaimnya, menghidrasi dan melembapkan wajah, rasanya kulit saya jadi gak gampang kering walaupun sering kena matahari di siang hari. Biasanya udah kusam banget tuh dan kayak gosong kebakar matahari. Kita bahas satu per satu yuk, masih mau baca kan? Semoga belum bosan ya, teman-teman hehe.

Disclaimer: hasil pemakaian produk bisa berbeda-beda ya, mohon diperhatikan dulu jenis kulit dan permasalahannya sebelum mencoba juga 😊

SCARLETT C-POWER SERUM

Satu hal unik waktu pertama kali saya cobain produk ini: wanginya acid banget, dan cukup organik. Mungkin ya karena produk Vitamin C juga yah jadi jelas aja aromanya sangat khas. Gak kayak aroma produk lainnya yang cenderung ada hint floral atau sweet. Tapi, aromanya gak ganggu kok, malah menurutku enak banget dihirupnya.

https://widyasty.com

Botol pump-nya juga menarik menurutku, kayak botol kutek karena tutupnya tinggi dan panjang hihi. Nah, ini bedanya dengan serum Scarlett yang lain, C-Power Serum bentuknya pump, bukan pipet kayak yang lainnya. Tapi, jadinya ukurannya lebih terasa besar aja sih untuk serum 15ml. Cairannya agak kental dengan warna yang keruh, dan gampang meresap waktu diaplikasikan di wajah.

Sekarang kita bahas kandungannya, yuk. Yang paling bikin saya tertarik mau coba adalah kandungan THD-Ascorbate, yang mana ini merupakan kandungan turunan Vitamin C yang paling stabil dan sifatnya oil-soluble (larut dalam minyak). Simpelnya, kandungan THD-Ascorbate ini mampu menembus sampai dalam permukaan kulit, yang membuatnya dapat bekerja lebih maksimal sebagai antioksidan. Kalau biasanya kamu pakai produk dengan bahan LAA (L-Ascorbate Acid) dan malah iritasi atau makin kering, kayaknya udah waktunya kamu beralih ke serum yang berbahan THD-Ascorbate. Apalagi klaimnya 50x lebih powerful dari produk Vitamin C biasa lainnya. Lebih jelasnya lagi tentang tipe Vitamin C lainnya bisa dibaca di sini: Why is THD Ascorbate Better than Other Types of Vitamin C?

Itu baru satu kandungan loh, ada banyak kandungan lagi yang ada di dalam C-Power Serum iniii, di antaranya adalah: 4D Hyaluronic Acid, yang berfungsi mengunci kelembapan kulit sehingga lebih plumpy. Chamomille Flower Extract dan Cammelia Extract, yang berfungsi mencegah efek buruk paparan sinar matahari dan menyejukkan kulit yang iritasi. Juga ada Lactobacillus, yang berfungsi mencegah tanda penuaan dini (anti-aging). Selain itu, C-Power Serum juga punya klaim mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Dari semua klaim yang disebutkan, sejauh ini saya ngerasain banget kalau C-Power Serum ini benar-benar bisa menghidrasi dan melembapkan kulit. Wajah saya juga jadi gak kelihatan kusam. Untuk garis kerutan dan meratakan warna kulit sih belum ya kayaknya, mungkin karena baru dua minggu pemakaian, ditambah wajah saya lagi breakout parah. Saya mau tetap pakai sampai wajah saya membaik sih, biar lebih kelihatan lagi efeknya.

Cara pakainya cukup pump aja 2-3 tetes secukupnya di tangan, lalu usap merata ke seluruh wajah (sampai leher juga boleh). Diamkan hingga meresap lalu lanjutkan dengan skincare lain. Biasanya saya pakai setelah hydrating toner dan sebelum moisturizer, sama seperti serum jenis lainnya.

Kelebihan dan kekurangan Scarlett C-Power Serum:
  Aromanya enak banget, gak terlalu strong atau ganggu.
  Cairannya mudah terserap di kulit.
  Botolnya gak transparan, jadi cairannya gak bisa dilihat kalau mau habis.

SCARLETT C-POWER FACE MIST

Nah, untuk produk yang satu ini kayaknya adalah produk face mist pertama yang saya coba. Jadi, ekspektasi saya agak tinggi nih di awal, hehehe. Let's find out whether this product meets my expectation or not~

Pertama kali buka packaging-nya, waw, seger banget. Kayak lagi lihat sebotol jus jeruk haha. Bener deh, mulai dari warnanya, aromanya yang jeruk banget, malah bikin pengin saya minum πŸ₯Ή

https://widyasty.com

Face mist ini ada dua lapisan cairan, yang atas kayak agak keruh gitu, jadi memang harus dikocok dulu sebelum digunakan. Ukuran botolnya sama seperti toner-nya 100ml, bedanya ya face mist ini bentuknya spray. Saran aku sih Scarlett bikin face mist yang versi travel biar enak dibawa ke mana-mana, soalnya pasti selama perjalanan butuh segerin wajah kan hihi. Nah, yang saya suka nih spray-nya lembuuut banget, merata banget di seluruh area wajah dan leher. efek menyegarkannya juga tahan lamaaaa. Approved deh! πŸ‘πŸ»

Kandungan C-Power Face Mist nih sama-sama ada kandungan THD-Ascorbate seperti serum-nya. Selain itu, ada juga kandungan Hyaluronic Acid yang dapat melembapkan kulit wajah. Ada juga Mugwort Water yang dapat merawat kulit berjerawat, Black Ginseng Water sebagai anti-aging, dan Orange Oil and Lemon Extract untuk menyejukkan kulit yang teriritasi. Yang bikin Scarlett jadi brand skincare keren menurut saya itu karena mereka pakai bahan-bahan plant based extract yang ampuh banget untuk mengusir wajah kusam. Konsepnya sebagai vitamin-infused-skincare untuk suplemen kulit yang mencerahkan juga jadi nilai plus plus buat saya pilih sebagai rangkaian skincare harian. TOP BGT! 😍

Cara pakainya gampang banget sih, cuma tinggal dikocok aja sampai cairannya merata, lalu semprot dari jarak 15-20cm dari wajah dengan mata dan mulut tertutup, lalu biarkan meresap sendiri. Enaknya dipakai sebelum serum, tapi bisa re-apply kapan aja waktu dibutuhkan, apalagi kalau lagi di luar rumah. Tenang ajaa, gak bikin makeup jadi luntur kokk.

Kelebihan dan kekurangan Scarlett C-Power Face Mist:
  Aromanya jeruk bangettt, bikin segar. Sukaaa banget!
  Spray-nya lembut dan merata.
 Sangat cepat meresap ke kulit, segarnya tahan lama.
➖  Botolnya kurang travel friendly, terlalu besar.

Overall, produk ini gak bikin kulit saya kaget atau iritasi, kandungan Vitamin C-nya aman banget di kulit. Meskipun belum sepenuhnya ngerasain manfaat seperti dalam klaimnya, tapi saya bisa bilang dua produk ini cocok banget dipakai untuk rangkaian skincare sehari-hari saya, karena hasilnya pun sudah termasuk optimal meskipun baru dua minggu pemakaian. Loveee deh sama Scarlett karena produknya makin berkembang dan kualitasnya tetap terjaga! 🫢🏻

https://widyasty.com
Kelihatan kan hasilnya? Cakeppp banget 😍

CARA MEMBELI SCARLETT C-POWER SERUM DAN C-POWER FACE MIST

Kamu bisa banget beli semua produk Scarlett di sini: Official Store Scarlett Whitening, semuanya lengkappp banget dan affordable, karena semua harga produk Scarlett tuh rata di Rp75,000. Murah banget kaaan? Belum lagi kalau beli bundling, bisa lebih murah lagi harganya. Ditambah lagi, sering ada promo dan diskon juga, lho! Selain itu, produk yang kamu terima juga dijamin aman dan trusted daripada beli di toko lain yang belum tentu jual produk ori. Nah, tapi tenang aja, kalau kamu ragu sama produk yang kamu beli nih ori atau gak, boleh cek keaslian produk Scarlett-nya dulu yaaa.

Hmm, kira-kira produk Scarlett apa lagi nih yang rekommended untuk dicobain? Share di komen ya! 😊

Share:

17 comments

  1. Aku pake face mist nya aja kalo scarlett mba πŸ˜„ dan segeeer memang. Apalagi aku kan sering traveling, dan biasanya sering penerbangan panjang sampe belasan atau puluhan jam. Ga usah ditanya kondisi kulit kalo udh di dlm pesawat berjam2 lamanya gitu. Waktu itu lagi cari facial mist buat semprot2 di pesawat, tertariknya Ama Scarlett. Eh pas dipake cocok juga ternyata. Jadinya selaku dipake dan dibawa tiap traveling.

    Kalo skincare lainnya aku memang ga pake, Krn udah cocok banget Ama skincare Korea yg skr aku pake 😁. Tipe kulitku juga yg sensi, so kalo udh pas Ama 1 produk, ya biasanya itu terus. Makanya cuma berani cobain mist nya aja kalo scarlett 🀭

    ReplyDelete
  2. Betul2 apalagi udara oanas dan berdebu butuh perawatan yang ekstra

    ReplyDelete
  3. Dulu waktu ke gerai skincare, pas liat liat produk vitamin C, mbak mbak SPG nya bilang kulitku ga terlalu perlu yang namanya vit C, karena mungkin termasuk acne ya. Tapi aku sendiri penasaran apakah vit C akan berdampak ga bagus buat kulitku. Makanya pengen buktiin sendiri

    Aku juga pakai face mist, dan kalau siang siang disemprotin rasanya segerr gitu ya, apalagi ini vitamin C yang jelas jelas kaya kandungan Vitaminnya, dijamin kulit makin sehat gitu ya

    ReplyDelete
  4. Vit C itu salah satu kandungan skincare fave saya lho kak, karena memang terbukti mencerahkan kulit saya

    ReplyDelete
  5. Betul mbak, cuaca sekarang aduhai banget panasnya, mana berdebu. aku yang tiap hari bolak balik motoran, kerasa banget wajah tuh kemerahan kusam dan kotor.
    kayaknya butuh pake serum dan facemist vit c dari scarlett ini biar wajahnya lebih cerah dan segar

    ReplyDelete
  6. Makasih banyak ya kak sudah rekomendasikan ini bisa dijadikan hadiah untuk istri biar makin cantik

    ReplyDelete
  7. Scarlett ini emang bagus yah, face care nya juga makin banyak variannya sesuai dengan kebutuhan kulit

    ReplyDelete
  8. Kebayang segarnya semprot-semprot face mist dengan essence Vit C punya Scarlett ini. Vitamin C memang banyak banget manfaatnya untuk kulit. Ditambah lagi, produk-produk Scarlett ini asyiknya hadir dengan harga terjangkau lagi.

    ReplyDelete
  9. udah ga tahan banget sama cuaca panas sekarang tuh, kulit wajah jadi kering kaya kurang vitamin C. kayaknya harus coba produknya nih kak

    ReplyDelete
  10. Sepertinya Scarlett C-Power sangat cocok untuk saya yang tiap hari pulang pergi kerja pakai motor, mengingat jalan yang dilalui banyak salju coklatnya πŸ˜‚

    ReplyDelete
  11. Kalo udah ketemu body care bagus dan cocok kaya scarlett ini nggak bisa nggak, harus repurchase.

    ReplyDelete
  12. Kalo habis pulang kerja, muka sepertinya sangat kotor. Padahal hanya terpapar matahari pas berangkat dan pulang kerja aja. btw Scarlett C-Power nya thanks banget udah disaranin lho, baru coba beberapa hari sih tapi kaya lebih cerah sekarang

    ReplyDelete
  13. Cocok nih pas musim panas2 gini. Ya buat kesehatan kulit kita juga

    ReplyDelete
  14. Sama mbakkk aku juga approve produk satu ini. Awalnya aku takut pake kalo bercampur dengan retinol. Ternyata masih oke vitamin C dipake bersma retinol. Hasilnya emang belum seberapa, tapi wajah aku jadi agak berkurang noda hitam ya hehe

    ReplyDelete
  15. daku membayangkan kesegaran yang didaptkan lewat face mistnya ini,
    apalagi kandungan vitamin C nya itu loh, bikin mupeng

    ReplyDelete
  16. Merk scarlett sudah terpercaya, karna brand sudah dikenal dan juga banyak pemakainya apalagi kandungan multivitamin dan juga vitamin c yang mencerahkan kulit juga terkandung didalamnya

    ReplyDelete
  17. Bener yaa.. karena cuaca akhir-akhir ini panas, jadi kulit terasa lebih cepet kering dan kusam. Kudu banget terus disegarkan dengan produk Scarlett yang never failed, Scarlett C-Power series.
    Paling pingin cobain C-Power Face Mist. Karena praktis dan juga kandungan vitamin C-nya tinggi untuk menutrisi kulit ketika sedang butuh kesegaran.

    ReplyDelete

Thank you for meeting me here! Hope you will be back soon and let us connect each other πŸ˜‰