[Advertorial] Kenali 7 Bau Membandel dan Cara Mengatasinya

6/17/2022 05:11:00 pm

Konten [Tampil]
Baju yang sudah dicuci dan dijemur kadang masih saja meninggalkan bau apek. Mengapa ya bisa begitu? Apakah karena salah dalam memilih deterjen dan pewangi pakaian? Atau salah teknik mencuci? Hmm, kalau kamu penasaran, simak artikel ini sampai selesai, ya!

hhtps://widyasty.com

Kamu tahu gak, kalau ada tujuh bau membandel yang kadang sulit hilang di baju kita? Nah, untuk menghilangkan bau ini, kadang perlu tips khusus saat mencuci. Misalnya, memilih pewangi pakaian terbaik agar wanginya tahan lama. Tujuh bau membandel itu adalah:
  1. Bau apek,
  2. bau keringat,
  3. bau badan,
  4. bau asap,
  5. bau bawang,
  6. bau polusi, dan
  7. bau amis.
Nah, kamu paling sering kena bau apa aja nih, teman-teman? Kalau saya sendiri sih karena lebih sering di rumah, jadi sering kena bau bawang setelah masak di dapur, dan tentunya juga bau keringat. Apalagi baju anak-anak, kalau siang main sama teman-teman, pulang ke rumah udah banjir keringat. Juga bau asap karena suami masih sering merokok saat bekerja. Baju yang dijemur di bawah terik matahari langsung pun kadang malah jadi menimbulkan bau matahari, dan menghilangkan wangi dari pewangi pakaian yang telah kita gunakan. Makanya, meskipun jadi lebih cepat kering jika dijemur di bawah terik matahari langsung, tapi saya lebih suka menjemur baju di tempat yang teduh tapi terang, memiliki sirkulasi udara yang baik dan banyak angin.


TEKNIK MENCUCI YANG TEPAT

Mencuci baju juga perlu teknik yang tepat agar baju tahan lama dan wanginya awet. Sebelum dan setelah mencuci baju, usahakan jangan merendamnya terlalu lama karena pewangi pakaian akan berubah menjadi bau jika dibiarkan terlalu lama dalam rendaman. Saya cukup merendam pakaian yang telah dicuci selama lima menit saja lalu langsung menjemurnya.

Jangan lupa juga untuk mengenal simbol-simbol yang ada pada pakaian, karena ada beberapa bahan pakaian yang harus dicuci dengan cara tertentu agar tidak mudah rusak. Jika diperlukan, misalnya saat mencuci handuk, rendam handuk di air panas dulu sebelum mencucinya agar semua kuman dan bakterinya mati, lalu cuci dengan deterjen seperti biasa.



MEMILIH PEWANGI PAKAIAN TERBAIK

Kunci utama agar wangi pakaian awet adalah memilih pewangi pakaian terbaik, yang dapat menjaga pakaian bebas dari bau apek dan bau membandel lainnya. Saya sering banget beli berbagai macam merek pewangi pakaian keluarga, karena saya masih mencari wangi favorit yang bertahan lama di pakaian bahkan setelah disimpan dalam lemari. Tapi, pilihan saya jatuh kepada merek Molto. Wangi Molto tuh hampir semuanya enak banget.

Nah, waktu saya sedang belanja bulanan, saya tertarik banget cobain varian Molto terbaru, yaitu Korean Strawberry. Hmm, gimana jadinya ya wangi strawberry menempel di pakaian? Ternyata, #WanginyaBikinJatuhCinta bangettt! Saya sih gak pernah tahu ya strawberry dari Korea itu kayak apa wangi dan rasanya, tapi beberapa kali nonton drakor memang sering muncul di scene. Gak nyangka ternyata malah dibuat jadi varian pewangi pakaian sama Molto. Kayaknya varian ini akan jadi varian pewangi pakaian terbaik yang bakal saya sering stok deh di rumah.

https://widyasty.com

Pewangi pakaian Korea ini klaimnya 7x lebih wangi (dari varian Molto lainnya) lho. Ini yang bikin saya penasaran untuk coba. Ternyata bener sih, wanginya segar banget gituuu. Selain menyegarkan, pewangi pakaian Molto Korean Strawberry ini juga bisa melembutkan pakaian. Jadi makin seneng deh nyuci baju hihi. Kalau kamu mau coba, kamu bisa beli dulu ukuran sachet-nya 9ml dengan harga Rp500. Kalau ternyata suka sama wanginya, lanjut deh beli kemasan pouch yang lebih besar dengan ukuran 680ml seharga Rp16,900. Murah kaaan?


VARIASI PRODUK UNILEVER KOREAN STRAWBERRY

Selain Molto, ternyata varian Korean Strawberry ini ada juga untuk beberapa produk lainnya, seperti Sunlight, Rinso, dan Superpell. Wah, banyak juga yaaa. Saya baru cobain Sunlight dan Superpell-nya juga nih. Wanginya tahan lama banget dan bikin lantai jadi higienis. Bayangin deh seisi rumah wangi Korean Strawberry yang segaaar banget, hmmmm dijamin bisa naikin mood deh. Bebersih rumah jadi makin enjoy juga rasanya. Piring dan gelas juga jadi terasa kesat dan bersih setelah dicuci pakai Sunlight Korean Strawberry.

https://widyasty.com

Kayaknya next aku akan cobain Rinso-nya deh, tapi nunggu deterjen yang di rumah habis dulu nih. Biar makin semangat mencuci baju, dan wanginya makin segar. Yang bikin saya makin penasaran, katanya Rinso Korean Strawberry dapat menghilangkan bau tak sedap dari pakaian, melembutkan dan menyegarkan, juga wanginya tahan hingga 21 hari.

Nah, dari keempat produk ini, mana yang paling bikin penasaran dan mau kamu cobain?
Untuk info lengkap tentang Molto Korean Strawberry, kamu bisa intip di Instagram @moltoindonesia yaa. Buat yang mau beli produknya, sekarang sudah tersedia di Supermarket dan E-Commerce lho. Yuk buruan beli dan cobain! 😊

You Might Also Like

30 comments

  1. Aku banget nih mba, ngrerendam pakaian pake Molto. Dari anak pertama sampe sekarang. Wanginya enak, anak-anak suka.

    ReplyDelete
  2. Dari dulu selalu pakai molto. Brandingnya udah kuat banget soalnya. Kalau udah kenal pewangi, pasti molto yang diinget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr, aku juga! Dari jaman masih tinggal sama ibuku udah ngeliat stok Molto trs jadi sampe skrg ikutan pake Molto deh

      Delete
  3. salah satu cara menghilangkan bau apek selain cara nyucinya dgn proses yang benar juga dikasih pewangi ya kak. Molto salah satunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, dan ini selain pewangi juga sebagai pelembut. Jadi pakaian pas kering tetep lembut gt kainnya

      Delete
  4. Yes Molto ada varian baru doooonkkk. Dan ya strawberry, unik sih dan pastinya aku penasaran aromanya bakal kayak gimana yaaaa. Berharap semoga segera ada di sini..aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu di mana emang, Kak? Semoga ketemu yaa produknyaa hihi

      Delete
  5. Aku udah gak sabar,pengen cobain varian baru Molto yang wanginya x Molto biasa ini.Eh udah ada di minimarket belum yak?

    ReplyDelete
  6. Salah satu kegiatan harian saya kan jualan kentang goreng, kak.. Nah, bau asap ini sekarang yang suka jadi kendala di pakaian. Pas bener nih, ada wangi korean strawberry, secara salah satu hidangan kentang yang saya sajikan juga dengan menu dari korea sana, heuheuhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiih jadi penasaran pengen cobain dagangannya Kang Dirman hihi

      Delete
  7. Kayaknya mesti nyetok pewangi pakaian Molto ini di rumah ya. Kalau sering hujan kadang baju kurang kering malah baunya gak enak gitu. Makasih infonya kak.

    ReplyDelete
  8. Nggak worry deh skg mau ujan juga tetep harum. Pas nyetrika juga mudah. Rekomendasi pewangi pakaian buat semua emak2. Apalagi buat seragam anak2 ekolah nih. Biar harum tahan lama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener! Seragam anak wanginya enak, mamaknya yang bangga haha

      Delete
  9. Udah pakai Molto Korean Strawberry pelembutnya yang ini aromanya segar banget. Halaman rumah auto wangi kalo lagi jemur pakaian.

    ReplyDelete
  10. nah iya, di label pakaian biasanya ada simbol/keterangan cara mencucinya. tapi saya gak terlalu ngerti. mbak,bikin bahasan tentang simbol simbol ini dong, hehe. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, biasanya di Google suka ada tuh arti dan gambarnya, Kak. Misalnya gak boleh dicuci pakai mesin, gak boleh pakai pemutih, gak boleh disetrika, biasanya sih yang gitu-gitu aja instruksinya hehe

      Delete
  11. Bisa dibeli di ecommerce ya.. baru ngeh nih. Soalnya di toko toko retail daerah saya belum ada

    ReplyDelete
  12. Bikin penasaran sama namanya itu, Korean Strawberry. Jadi mesti dicobain nih, sepertinya wangi bangettt dan harganya pun terjangkau yaa Mbakk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak kpop dan kdrama apa gak makin dibikin penasaran ini hahaha

      Delete
  13. kadang kalau merendam pakaian kelamaan itu yang bikin bajunya malah jadi bau. huhu. makanya pengennya kalau ada deterjen itu yang bikin cucian nggak bau walau kelamaan direndam pakaiannya. he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah ngerendam cucian semalaman, besok paginya bau gitu. Sampe aku ganti dulu airnya dengan yg baru sebelum aku cuci, soalnya bikin eneg huhu

      Delete
  14. setiap nyuci handuk aku pasti rendam dulu pake air hangat sih, setelah itu dibilas baru pake pewangi molto. aku udah nyobain yang strawberry korea ini, emang enak sih wanginya. aku suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih aku juga begini kalau khusus anduk. Biar kumannya pada mati dulu yaa Kak hihi

      Delete
  15. Kayaknya seru ya kalau baju kita wangi strawberry. Berasa pakai parfume yang manis dan lucu, jadi pengin cobain.

    ReplyDelete

Thank you for meeting me here! Hope you'll be back soon and let's connect each other πŸ˜‰