Review: Beli Baju Anak yang Bagus dan Murah!

9/08/2021 10:21:00 am

Konten [Tampil]
Ketika pertama kali hamil, hal menyenangkan yang paling pertama muncul dalam pikiran saya adalah: ASIK, BISA BELI BAJU ANAK YANG LUCU-LUCU! Hahahaha. Gak bohong, sih. Model baju bayi jaman sekarang tuh lucuuu semua, warnanya juga bagus-bagus. Bikin laper mata. Ets, tapi, jangan sampai kalap juga, ya. Tetap perhitungkan pengeluaran untuk hal lain juga, karena baju bayi itu biasanya cuma bisa terpakai sebentar. Badan bayi tuh kan cepat banget tumbuh ya.

Dulu, baju anak itu dominan warnanya putih, biru, pink, lalu ada juga yang bermotif pattern, seperti animal atau karakter kartun. Jaman sekarang, baju anak lebih banyak yang polos dengan warna-warna earth tone. Warna ini nih lagi nge-trend banget, dan bagus buat dipakai ke anak-anak. Kalau saya sih lebih suka baju polos tanpa motif ya, lebih unisex dan cocok untuk segala umur.




BAJU ANAK YANG BAGUS

Sebelum tergiur sama model, motif, dan warna baju anak yang serba lucu, perlu kita kenali dulu nih, baju yang bagus untuk anak tuh yang seperti apa, sih?

Kalau untuk model dan motif sebenarnya kan lebih ke selera orangtuanya ya, karena anak belum bisa memilih. Tapi, ada hal lain juga yang jadi pertimbangan, misalnya bahan yang digunakan, harga baju anak, serta ukuran baju anak.

Biasanya, untuk baju anak, bahan yang digunakan adalah katun, linen, spandex, sampai serat bambu. Untuk bahan katun, kita semua pasti sudah setuju bahwa bahan ini memang nyaman dipakai dan dapat menyerap keringat. Baju orang dewasa pun lebih nyaman jika berbahan katun. Linen dan spandex juga nyaman dan lentur sehingga anak bisa bebas bergerak. Sedangkan bahan serat bambu adalah bahan yang paling baik digunakan untuk anak dengan kulit sensitif, karena serat bambu adalah kain anti bakteri, bahannya lembut, juga menyerap keringat dengan baik. (Sumber artikel: The Asian Parent)

Untuk harga baju anak, biasanya banyak baju yang memiliki harga mahal mengikuti kualitas kain yang digunakan. Tapi, banyak juga loh baju anak yang harganya murah dan berbahan bagus. Yang penting, jangan asal membeli baju anak dengan harga yang sangat murah tetapi kualitas baju juga gak bagus. Entah sablonannya mudah terkelupas, warna kainnya luntur, atau bahannya gerah dan gak menyerap keringat. Anak pasti gak nyaman dan bajunya gak awet dipakai.

Ukuran baju juga penting, loh. Jangan sampai baju yang kita beli kekecilan atau terlalu besar. Kalau kekecilan, ruang gerak anak jadi gak bebas dan gampang gerah. Kalau kebesaran, jadi gak enak juga diliatnya. Boleh banget sih beli baju dengan ukuran lebih besar sedikit dari badan anak, dengan tujuan supaya bisa lebih lama dipakainya. Tapi, jangan sampai terlalu besar juga. Nanti jadi kayak orang-orangan sawah hahaha.


TEMPAT BELI BAJU ANAK YANG BAGUS DAN MURAH

Sejak Biandul masih bayi, saya udah explore banyak toko online untuk beli baju-bajunya. Tapi, kadang dulu tuh suka beli merek baju anak yang biasa-biasa aja. Makin ke sini makin tahu, ternyata brand baju anak (khususnya lokal) tuh banyak banget dan bagus-bagus semuaaaa. Nah, sekarang, saya tuh mau drop rekomendasi toko online tempat saya biasa beli baju anak. Kualitasnya bagus, tapi harganya juga gak terlalu mahal.

https://widyasty.com

Buat teman-teman yang lagi nunggu anaknya lahir, atau masih punya balita, atau mau kasih kado ke anaknya teman, bisa nih kadoin baju anak dari link yang saya rekomendasikan di sini. Yukkk check check! 😉

1. Booyah Kids

Mereka punya baju anak, mulai dari newborn sampai 7 tahunan, mostly polos, atau motifnya minimalis kayak cuma stripes doang gitu, atau tulisan dan gambar di tengah kaosnya. Produk Booyah di antaranya ada kaos, baju setelan, piyama, knot hat, bandana pita untuk newborn, sampai baju koko dan kaftan untuk anak. Gemes-gemes bangettt 😍

https://widyasty.com

Ini beberapa link produknya:

2. Qintha Kids

Biandul punya dua setelan dari Qintha Kids, dan langsung jatuh cinta sama bahannya. Segitu bagusnya, halus, tebal tapi gak gerah, dan agak lentur tapi gak gampang melar. Langsung pengen beli baju lainnya lagi niiih. Mereka punya turtle neck, bucket hat, long pants, dan ada beberapa cardigan untuk dewasa jugaa. Bisa nih kembaran warna outfit sama anak, hihi.

https://widyasty.com

Ini beberapa link produknya:


3. Mini Today

Nahhh, kalau ini tuh brand turunan dari Fashion Today (dulu mereknya 8wood), punya si aktris Alice Norin. Tau kan pastii, si antagonis cantik yang anaknya, Alita, gemesin banget ituuu. Harga baju anak di Mini Today sebenarnya masih agak mahal dibanding dua brand yang udah saya sebut sebelumnya, tapi, kualitasnya bagus bangettt. Biandul pernah beli green checkered shirt-nya untuk baju lebaran.

https://widyasty.com


Udah gitu, kalau kalian suka banget couple-an sekeluarga, beli deh semuanya di website ini, dijamin auto kereeen! Rilisan Fashion Today itu memang kebanyakan dibikin kembaran sama keluarga. Kalau lihat Instagramnya Alice juga gemes banget sih sering joget bareng Alita dengan outfit kembarannya.

Sayangnya, harga outfit untuk dewasanya terbilang mahal bagi saya, jadi saya beli baju anak aja deh di sana hihi. Pilihan baju untuk anak laki-laki juga terbatas, mungkin karena anaknya Alice tuh cewek ya hahaha. Buat yang mau beli juga, silakan kunjungi website-nya: https://www.fashiontoday.co

4. Baby Clemira

Mari kita kembali ke toko orennnn, ada si Baby Clemira yang semua bajunya gemesiiinnn banget. Warnanya mostly earth tone, ada pilihan baju untuk anak laki-laki dan perempuan, dari newborn hingga 5 tahunan. Oiya, toko ini sebetulnya menjual baju bayi dari beberapa brand, semacam reseller resminya gitu, mulai dari Bohobaby, Bohopanna, dan merek-merek lokal bagus lainnya. Bisa belanja banyak brand dari satu toko aja, nih. Mantap!

https://widyasty.com

Saya baru nemu sleepsuit untuk bayi under 1 tahun di sini tuh bagus-bagus sedangkan Biandul udah 3 tahunan hahaha, jadi saya beli kadang untuk kasih kado ke teman yang baru lahiran. Oiya, di sini juga sedia box dan kartu ucapan, jadi gak perlu bungkus kado sendiri, bisa langsung kirim ke alamat yang dituju. Gak bikin malu deh.

Ini beberapa link produknya:

5. TNQ Kidswear

Kumpulan sleepsuit dan piyama keren ada di siniiii! Saya sih udah kalap beli piyama banyak di toko ini buat Biandul, kebanyakan piyamanya lengan panjang gitu kan. Lalu AC di kamar rusak dan sampai sekarang malah males beli baru (rusaknya udah terus-terusan jadi kayak capek service dan mau beli baru aja). Jadinya kan gerah ya, malah jadi hampir gak pernah lagi pakai piyama panjang gini hahaha.

https://widyasty.com

Warnanya bagus-bagus banget, gak norak. Motifnya juga minimalis, tapi tetap cute dipakai anak-anak. Beli baju anak di sini jadi ketagihan banget hehehe.

Ini beberapa link produknya:
Nahhh, saya udah kasih banyak rekomendasinya, silakan dibikin kenyang buat yang sering laper mata hihi.


TIPS MEMBELI BAJU ANAK YANG BAGUS DAN MURAH

Untuk dapat ketemu toko yang punya baju anak bagus dan murah, saya harus meluangkan waktu banyak dulu, karena gak mau buru-buru. Biasanya, saya akan telusuri tuh di toko online sebanyak-banyaknya sebelum memilih. Bandingin harga, motif, warna, ukuran, kalau udah sreg, baru checkout. Yes, saya lebih suka belanja online karena malas keluar rumah. Baby shop di dekat rumah juga belum tentu punya pilihan baju anak yang bagus dan murah. Jadi, lebih enak cari online aja hehe.


Selain cari sendiri, biasanya saya tanya ke teman saya yang sesama ibu, baju anaknya tuh beli di mana ya? Minta deh link-nya. Nah, jadi saya bisa tahu toko yang kemungkinan jual baju anak yang bagus dan murah. Kalau perlu, coba visit juga profil influencer di Instagram yang sudah punya anak. Biasanya, mereka akan endorse brand bagus. Tapi, pilih influencer yang terpercaya ya. Bukan yang suka asal endorse aja.

Selain itu, jangan lupa baca dulu review produk-produk online shop tersebut, apakah banyak yang komplain atau justru banyak yang puas dengan produknya. Jadi, kita gak salah beli cuma karena liat fotonya bagus.

Hal lain yang kadang lupa untuk diperhatikan adalah beli baju anak yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya jika anak termasuk yang sangat mudah berkeringat, jangan koleksi terlalu banyak pakaian lengan panjang atau jaket. Belilah baju sleeveless atau kaos yang berbahan agak tipis dan menyerap keringat. Waktu itu ada masanya Biandul lagi suka sama baju yang ada kantongnya, saya akhirnya beliin semua baju dan celana yang berkantong, nah saya ketemunya di Booyah Kids, banyak banget pocket tee dan sleeveless yang sesuai. Checkout banyak deh akhirnya, hihi.

Kalau kamu biasanya beli baju di mana, teman-teman? Yuk drop link-nya di komentar biar pembaca lain juga bisa lihat dan save link-nya! 😅

You Might Also Like

2 comments

  1. y ampun kiyut banget ya baju-bajunya dan emang sih kalau bisa dibilang ada harga ya ada rupa. Cuman kadang tuh yang bikin keki harga baju dewasa ama baju anak mahalan baju anaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa benerrr, hahaha. masih jadi misteri padahal bajunya kecil-kecil. bisa jadi karena kualitas bahannya lebih bagus jadi lebih mahal, dan modelnya kan lucu-lucu.

      Delete

Thank you for meeting me here! Hope you'll be back soon and let's connect each other 😉