Review: Belanja Online Yuk!

11/09/2018 11:24:00 pm

Konten [Tampil]
Bagi saya yang paling menakutkan adalah bertatap muka dengan orang banyak dan dalam tempo yang sering dan intens hahaha. Makanya saya lebih suka belanja di modern market atau ONLINE AJA SEKALIAN BIAR GAUSAH TEMU SIAPA-SIAPA hehehehe. Iya, segitunya nih saya bahkan sampai ke pasar aja keseringan minta temenin ibu mertua atau suami karena gak berani sendirian. Yailaaah sis...

Nah, yang namanya belanja online pasti udah pada tau kan kalau harga kebanyakan bisa lebih miring daripada beli langsung di mini market atau swalayan gitu? Yaa walaupun kadang ada juga sih yang lebih mahal. Tapi yes-nya kita gak usah buang waktu banyak buat jalan dan muterin swalayan dulu. Jadi gak belanja mata dan asal ambil juga. Tapi no-nya karena belanjaan dianterin jadi ya kita musti bayar ongkos kirim. Saya sih gak masalah asal dikirimnya bisa cepet hehehehe, kalo gak cepet ngapain belanja online? Mending langsung beli aja di mini market deket rumah kan? Paling temu kasirnya doang wkwk.

Oke baiklah. Buat yang punya bayi, biasanya beli perlengkapan bayi di mana? Suka itung-itung perbedaan harganya gak? Kalau saya sih big yes haha. Jadi memang sebelum belanja saya akan bandingin harga di sini sana situ baru deh tentuin akhirnya mau belanja di mana. Keseringan online, karena ya lebih suka aja. Jadi saya mau kasih rekomendasi belanja online versi saya



🛍 TORORO.COM
Bukan film animasi Ghibli yaaaa, bedaaaaa. Ini tuh semua perlengkapan bayi cukup lengkap mulai dari clothing, toiletries, sufor, makanan instan, popok, mainan, bahkan keperluan ibunya juga ada. Harga? Lebih murah dari mini market. Kalau dekat rumah saya kan adanya Alfamart yang terdekat, tinggal jalan kaki sih, tapi selisihnya bisa sampai 4 ribu kalau beli popok, jadi mending saya beli online aja tapi sekali beli langsung sedus 🤣 dan yang membahagiakan lagi, Tororo punya kurir khusus yang mengantar belanjaan GRATIS di hari yang sama (kalau order-nya sebelum jam 8 pagi. Jadi saya biasanya order malem pas ngelonin Biandul tidur. Besok tinggal tunggu aja udah sampai deh).

🛍 Sayurbox
Pasar dekat rumah gak terlalu lengkap, kadang males juga belanja sendirian, jadi beli online juga aja huahahahaha. Sayurnya seger banget, bagus-bagus, dan baru dipanen langsung dari petani kita sendiri. Ada pilihan sayur yang biasa dan organic (non-pestisida). Walaupun gak terlalu lengkap, tapi lumayan banyak juga pilihan sayur dan buahnya. Selain belanja sayur satuan, ada paket subscription juga buat MPASI sebulan (dikirimnya setiap seminggu sekali), tapi saya gak pernah coba karena lumayan mahal (sekitar 600ribu sebulan) dan gak tau isi sayurnya apa aja. Kalau mau cari sayuran yang jarang ada di pasar, di sini ada. Yang kurang lengkap menurut saya sih daging-dagingannya. Pilihan daging ayam dan ikan gak terlalu banyak. Ongkos kirim ke rumah saya Rp20,000 tapi gak tau ini seragam atau berbeda sesuai lokasi. Order sebelum jam 4 sore akan dikirim keesokan harinya.

🛍 Brambang.com
Ini versi lengkapnya daripada Sayurbox hahahahahaha. Isinya benar-benar sayur pasar gitu, tapi ada bahan lainnya juga kayak roti selai dkk, telur, bumbu rempah, buah. Harganya lumayan miriiing dan ada yang gratis ongkir juga. Ada juga paket grosir kalau mau beli sekaligus banyak, harga lebih miring biasanya kalau grosir.

🛍 Shopee
Bahan MPASI lainnya yang kekinian semacam unsalted butter, EVOO, keju, nutritional yeast, dan bahan makanan organic buat campuran MPASI seringnya beli di Shopee pakai Go-Send. Toko-toko yang sering saya order: Kei Olshop ekariskys (bahan MPASI lengkap bangettt), Namaste Organic, naturesmarket, Nourish Indonesia, Pureeland. Beberapa toko gak bisa Go-Send karena lokasinya gak di Jakarta ya, biasanya kalau saya beli UB atau keju baru pakai Go-Send karena rawan rusak selama pengiriman kalau kelamaan di luar kulkas.

🛍 HappyFresh
Deket rumah ada Lotte Mart dan kalau lagi gak sempat ke sana, bisa belanja online via aplikasi HappyFresh, nanti akan di-direct ke supermarket terdekat dari lokasi, such as: Lotte Mart, Food Hall, Dapur Cokelat, Prima Freshmart, dll.

Sekiaaaaan rekomendasi dari saya, silakaaan tulis di komen ya kalau ada tambahan. Siapa tau bisa saya cobain juga hehehehe.

Thaaaanks!

You Might Also Like

1 comments

  1. Terima kasih sudah share pengalamannya, semoga semakin banyak yang terbantu

    ReplyDelete

Thank you for meeting me here! Hope you'll be back soon and let's connect each other 😉