Advertorial: Tak Hanya Kulit Wajah, Kesehatan Kulit Tubuh Juga Penting!

10/27/2021 08:14:00 pm

Konten [Tampil]
Pernahkah kamu perhatikan, bahwa kulit tubuhmu mungkin memiliki masalah, atau kelihatan tidak sehat? Seringnya, perempuan terlalu concern sama kulit wajah, mungkin karena masalahnya lebih banyak dan lebih jelas kelihatan ya. Entah itu jerawat, komedo, minyak berlebih, atau kusam. Tapi, jangan lupa, kesehatan kulit tubuh juga gak kalah penting, lho! Jangan sampai karena sering abai, tiba-tiba kulitnya protes dan malah jadi bingung sendiri gimana cara memperbaikinya.

https://widyasty.com

Dulu, saya gak pernah peduli sama kesehatan kulit tubuh, karena lebih sering tertutup dan gak begitu pengin cari tahu apa aja cara merawat kulit tubuh, karena kulit wajah saya lebih kelihatan bermasalah. Jerawat di mana-mana, bekasnya gak bisa hilang, kusam karena belum kenal skincare. Akhirnya, setelah mulai coba satu per satu skincare dan tahu cara merawat kulit, wajah saya lebih terlihat bersih dan sehat.

Bagaimana dengan kulit tubuh? Saya tahunya cuma pakai sabun dan lotion aja selama ini. Sabunnya pun sering ganti-ganti tergantung suka wangi yang mana. Lotion yang saya gunakan juga cuma untuk hydrating aja, gak paham kalau ternyata butuh SPF juga supaya terlindung dari sinar matahari. Yah, segitu gak pedulinya ya saya sama tubuh sendiri. Tapi, itu dulu. Sekarang udah mulai belajar untuk merawat semua anggota tubuh kok, hehehe.


MENGAPA KESEHATAN KULIT TUBUH ITU PENTING?

Adakah yang masih berpikir bahwa kulit tubuh yang sehat itu adalah yang memiliki warna kulit putih saja? Padahal, belum tentu, lho. Sebagai perempuan Indonesia, shade kulit kita memang masuk ke dalam tipe 3 dan 4, menurut skala Fitzpatrick, dan tetap bisa memiliki kulit yang sehat serta cerah. Nah, kulit yang sehat ini lebih penting daripada kulit putih. Jadi, jangan cuma tergiur punya kulit putih tapi ternyata gak sehat.

https://widyasty.com

Sebenarnya, kulit tubuh yang bermasalah mudah sekali dikenali, asal kita peka dengan kondisi kulit kita sendiri. Salah satu masalah yang paling sering dihadapi adalah kulit kering, kusam, dan iritasi. Kulit kering menandakan bahwa kurangnya asupan cairan dan nutrisi, ditandai dengan rasa agak tertarik, kasar, dan terlihat berkerak atau mengelupas. Kadang juga disertai dengan ruam dan gatal-gatal jika sudah parah.

Kulit tubuh seperti itu bikin gak nyaman kan? Belum lagi kalau harus bepergian dan terkena sinar matahari, pasti akan makin parah karena kulitnya gak memiliki perlindungan yang dibutuhkan. Itu baru masalah umum dan ringan aja, bagaimana dengan masalah yang lebih berat lagi? Bisa aja kita jadi kena eksim, infeksi jamur, peradangan, alergi, bisul, dan banyak penyakit kulit lainnya. Dimulai dari hal sederhana untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit tubuh, maka kita bisa mencegah terjadinya masalah kulit tersebut. Penting gak nih jadinya, teman-teman? Banget, dong! (Nanya sendiri, jawab sendiri LOL)


CIRI-CIRI KULIT TUBUH YANG SEHAT

Bila kita sudah peka dan sadar tentang masalah kulit yang bisa saja terjadi, kita juga pasti akan paham tentang ciri-ciri kulit tubuh yang sehat. Kebalikan dari kulit tubuh yang bermasalah, kulit tubuh yang sehat pasti akan terlihat lebih menarik dan terasa nyaman. Dengan begitu, kepercayaan diri kita juga pasti akan meningkat.

Dilansir dari Fimela, berikut adalah beberapa ciri-ciri kulit yang sehat:
  1. Memiliki kelembapan yang cukup. Tidak kering atau berminyak.
  2. Warna kulit merata.
  3. Tidak kusam, terlihat glowing dan segar.
  4. Terasa halus dan lembut saat disentuh.
Nah, sekarang coba perhatikan kulit tubuhmu, apakah ciri-ciri di atas sudah kamu miliki? Jika belum, ayo segera mulai lakukan perawatan kulit tubuhmu!


CARA MENJAGA KESEHATAN KULIT TUBUH

Bingung mulai dari mana melakukan perawatan untuk kulit tubuh?
Sama seperti merawat kulit wajah, kulit tubuh harus bersih dan dijaga kelembapannya. Maka dari itu, penting untuk memilih bodycare yang tepat dan sesuai dengan tipe kulitmu. Ada beberapa tips yang sudah saya lakukan setiap hari, ditambah beberapa poin yang dilansir dari popmama.com. Simak, yuk!

Bersihkan dengan sabun yang lembut setiap mandi, lakukan eksfoliasi dengan scrub 2-3x seminggu agar sel kulit mati mengelupas dan kulit tubuhmu dapat melakukan regenerasi. Jangan lupa gunakan lotion untuk menghidrasi kulit tubuhmu. Gak cukup hanya lotion, jangan lupa juga untuk minum air putih secukupnya, karena air putih punya banyak manfaat untuk tubuh dan kulit.

Satu hal penting yang gak boleh terlewatkan adalah penggunaan sunscreen, apalagi saat musim kemarau atau saat pergi berlibur ke tempat outdoor yang membuat kulit terpapar matahari dalam waktu yang lama, supaya kulit gak terkena sunburn yang mengakibatkan banyak masalah kulit setelahnya.


REKOMENDASI PRODUK BODYCARE

Apa saja produk bodycare yang saya gunakan saat ini?
Sudah beberapa bulan ini saya menggunakan rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening, yang ternyata cocok banget di kulit tubuh saya. Wanginya enak banget, manfaatnya dapat, dan harganya juga ekonomis.


Salah satu produk bodycare Scarlett Whitening yang saya paling suka adalah lotion Freshy. Wanginya segar banget, teksturnya creamy dan kental, jadi awet banget dipakai. Pump sedikit aja udah bisa meng-cover seluruh kaki dan tangan. Sampai sekarang, belum habis, lho. Worth it banget karena harganya masih reachable tapi bisa dipakai berbulan-bulan.

Untuk yang mau beli juga varian bodycare yang sama kayak saya, silakan klik link di bawah ini, ya:
  1. Shower scrub Pomegrante
  2. Body scrub Romansa
  3. Body lotion Freshy
Kalau rangkaian bodycare kamu apa aja? Ada step atau rangkaian yang harus dilakukan lagi gak selain yang udah saya lakuin di atas? Kalau ada, sharing juga dong. Biar kulit tubuh kita sama-sama sehat dan awet muda hehe. Jangan lupa komentarnya, ya! 😉

You Might Also Like

0 comments

Thank you for meeting me here! Hope you'll be back soon and let's connect each other 😉