Advertorial: Tutorial Punya Kulit Wajah #GlowingNoKering

10/22/2021 08:37:00 am

Konten [Tampil]
Bulan lalu, wajah saya mengalami breakout parah pas fase PMS, lalu jerawatnya kayak mateng semua pas saya masuk fase menstruasi. Ini tuh rasanya nyebelin banget, karena bekas jerawat bulan sebelumnya aja belum bisa ilang, terus malah nambah jerawat baru lagi. Pejuang acne kayaknya paham banget nih rasa keselnya, soalnya tiap siklus menstruasi, pasti ada aja jerawat yang muncul. Meskipun munculnya cuma 4-5 hari, tapi ilangin bekasnya tuh bisa berbulan-bulan.


Nah, karena skincare yang lagi saya pakai sekarang ini klaimnya bukan untuk jerawat atau bekasnya, jadi kayaknya saya mulai harus cari skincare baru nih. Soalnya makin lama tiap ngaca tuh makin gregetan liat pipi berantakan gini, huhu. Setelah fokus sembuhin jerawat yang lagi mateng, waktunya fokus buat ilangin bekasnya di pipi.


PERJALANAN MENYEMBUHKAN BREAKOUT

Saya sebelumnya gak ngeh banget, kenapa bisa breakout parah gini. Entah salah makan, atau kena debu, atau emang lagi ngambek aja nih wajahnya. Yang pasti, kalau urusan cuci muka atau ganti sarung bantal guling, saya yakin masih terkontrol dengan baik sih. Penggunaan masker kain pun gak pernah jorok dan termasuk jarang keluar rumah.

Setelah kurang lebih dua minggu, wajah saya udah lumayan bersih, meskipun masih banyak bekas jerawat yang masih ada dan belum memudar. Apakah masalahnya berhenti sampai di sini aja? Tentu tidaaaak. Sebagai ibu-ibu yang jarang keluar rumah, tapi rutin bebersih mulu, tetap aja wajah kena debu, dan berakibat wajah jadi kusam. Setelah cuma fokus beresin wajah dari breakout, ternyata lupa kalau wajahnya harus tetap terhidrasi dan gak kusam.


PILIH SKINCARE YANG SESUAI DENGAN KEBUTUHAN WAJAH

Saya bukan termasuk orang yang skincare junkie, dan sering latah pengin cobain produk baru, kecuali memang dibutuhkan. Saya punya beberapa produk skincare di rumah, yang bisa saya pakai sesuai dengan kebutuhan, misalnya ketika sedang ada jerawat, saya pakai yang khusus untuk acne problem. Ketika kulit saya butuh banyak hidrasi, saya butuh pakai beberapa produk hydrating. Dan problem yang paling sering saya alami, selain jerawat, adalah komedo dan kulit kusam.

Meskipun kelihatannya kebutuhan dan produk skincare saya banyak, tapi kan tetap hanya digunakan sesuai dengan problem dan kebutuhan. Tapi, skincare step yang wajib bagi saya itu cuma yang dasar aja. Dari dulu selalu males kalau harus pakai banyak layer skincare karena pegel dan bingung, ditambah lagi setahun terakhir udah benar-benar berusaha untuk menjalani skinimalism, alias pakai skincare se-minimalis mungkin, hanya sesuai kebutuhan aja.

Apa aja step dasar skincare saya?
Pertama exfoliate toner, kadang juga pakai exfoliate serum setelah hydrating toner. Kedua hydrating toner, lalu dilanjut dengan step terakhir menggunakan day/night cream plus sunscreen. Kalau wajah sedang berjerawat, tinggal ditambahin aja acne spot treatment. Ada juga sih eye cream, tapi setelah saya coba pakai beberapa bulan dan gak ada hasilnya, saya jadi sering bolos pakai karena mikir ini sebenarnya ada pengaruhnya apa gak sih? Kok di saya gak keliatan ya bedanya, haha.


PRODUK SKINCARE DENGAN KLAIM #GLOWINGNOKERING

Setelah problem saya dengan jerawat dan noda hitam bekas jerawar lumayan bisa teratasi, sekarang saatnya saya bikin kulit wajah saya glowing tanpa kusam lagi. Boros gak sih, kalau beli skincare mulu? Hmm, saya sih hampir gak pernah beli skincare baru kalau yang lama belum habis. Dan biasanya, saya gak pernah judge skincare dari harganya, jadi belum tentu skincare murah itu hasilnya jelek. Kalau memang klaimnya sesuai dengan tipe kulit dan problem, terus ternyata bikin penasaran, ya saya beli setelah skincare lama saya habis. Jadi, gak akan berasa boros kalau kita tahu seberapa banyak kebutuhan kita.

Kemarin, sekitar tanggal 9 Oktober, saya mulai coba produk baru, serangkaian Flawless Glow 10 dari Hanasui. Produk ini lokal punya, lho. Kalau dilihat dari packaging-nya, warna pink yang soft dan elegan bikin produk ini keliatan mewah. Padahal dari segi harga mah murah bangettt. Mereka klaim bahwa rangkaian ini bisa bikin kulit wajah #GlowingNoKering. Masa sih?


RANGKAIAN HANASUI FLAWLESS GLOW 10

https://widyasty.com

Dengan tekad dan harapan yang kuat, saya mulai lah percobaan ini langsung serangkaian, yang berisi 4 produk; Face Gentle Cleanser, Power Essence, Day Cream, dan Night Cream. Klaim Hanasui yang katanya bisa bikin glowing tapi gak bikin kulit (dan kantong) kering, plus baca kandungan utamanya yang terdiri dari Niacinamide + G2 Light yang bikin wajah jadi cerah, auto bikin saya tertarik coba dan penasarannnn banget.

Dimulai dari 9 Oktober, yang pertama kali saya cobain tentu aja face gentle cleanser-nya. Oiya, kalau lagi cobain skincare yang serangkaian gini, saya cobain produknya satu per satu selama 2-3 hari per produk, gak sekaligus. Biar ketahuan kalau ada yang gak cocok atau bikin alergi, produk mana yang jadi penyebabnya. Cleanser-nya saya coba selama 3 hari, dan gak ada indikasi negatif. Artinya, wajah saya approved!

https://widyasty.com

Wanginya soft banget, wangiii banget kayak bedak bayi. Teksturnya sama aja kayak face wash biasa, dan busanya banyak. Setelah cuci muka, kulitnya gak berasa ketarik. Minus-nya sih lebih ke preferensi pribadi aja, karena saya lebih suka cleanser yang no fragrance, jadi walaupun wanginya soft banget, saya tetap ngerasa kecium agak kuat.

Cleanser ini bisa dibeli di sini dengan harga: Rp20,500

13 Oktober, hari ketiga, saya mulai pakai berbarengan dengan Power Essence. Karena teksturnya watery banget, saya gak tahu fungsinya sama atau gak kayak hydrating toner biasa hahaha. Tapi, akhirnya saya pakai setelah exfoliate toner dan skip hydrating toner aja karena klaimnya sudah dapat menghidrasi kulit, hehe.

https://widyasty.com

Power Essence ini wanginya gak terlalu kenceng, jadi still okay to use. Bikin wajah ademmm banget setelah pakai, semoga bisa bikin kulit saya terhidrasi dengan baik yaah.

Power Essence bisa dibeli di sini dengan harga: Rp24,500

Selanjutnya, pada tanggal 15 Oktober, saya lanjut pakai berbarengan dengan Day Cream. Teksturnya sih krim biasa, wanginya soft juga. Tapi, ketika di-apply di wajah, agak lama menyerapnya dan kalau kebanyakan bikin kulit agak berminyak. Jadi, saya pakainya sedikit aja sih, tapi tetap meng-cover seluruh area wajah. Ya, lumayan jadi bisa hemat juga kan hehehe.

https://widyasty.com

Day Cream-nya bisa dibeli di sini dengan harga: Rp28,000

Terakhir, saya pakai Night Cream-nya di tanggal 17 Oktober. Akhirnya di hari itu, saya pakai semua rangkaian Hanasui Flawless Glow 10 berbarengan sampai hari ini, dan hasilnya wajah saya gak protes sama sekali. Artinya, semuanya resmi approved!

Tekstur night cream ini yang paling saya suka, soalnya enak banget di-apply di wajah. Agak berminyak sih, tapi ya gapapa kan dipakainya juga malam doang hehe. Wanginya still, soft banget kayak bedak bayi. Enak sih buat dihirup pas lagi pakai skincare routine. Bikin calming gituuu.

https://widyasty.com

Night Cream-nya bisa dibeli di sini dengan harga: Rp22,500

Gimana, murah banget kan harganya? Step skincare di atas sudah pasti wajib diakhiri dengan penggunaan sunscreen setiap hari ya.


HASIL PENGGUNAAN HANASUI FLAWLESS GLOW 10

Saya baru bisa berani kasih penilaian biasanya setelah saya pakai skincare-nya selama minimal dua minggu. Hari ini, pas banget saya udah cobain semua rangkaian Flawless Glow 10 dari Hanasui. Hasilnya? Beuh, berhasil glowiiing!

Saya bisa bilang begitu karena berasa banget kalau kulit saya tuh hydrating, gak kering sama sekali, dan tiap ngaca tuh keliatan glowing banget. Saya sampai berani pergi gak pakai foundation atau powder, jadi benar-benar 'telanjang' pakai skincare doang, cuma ditambah lipstick dan eye liner. Kelar deh. Wajahnya tetap kelihatan baik-baik aja dan gak kusam, makanya gak perlu ditutup makeup banyak lagi.

Bonusnya, bekas jerawat yang hitam-hitam di wajah saya juga ikut memudaaar! Kayaknya karena memang salah satu klaim day cream-nya itu mengurangi noda hitam di wajah. Gak hilang banget sih, tapi lumayan banget lho bedanya dari awal breakout. Liat perbandingannya aja nih di foto ini:


Ada satu lagi nih, wajah saya jadi agak lebih cerah keliatannya. Ini udah pasti sih ya, kalau glowing pasti kelihatan lebih cerah dan bersih. Makanya pede keluar rumah tanpa makeup.

POSTINGAN TERKAIT:
Bonus selfie buat pamer kondisi wajah yang paling terbaru. Keliatan sehat yaah, walaupun masih ada merah-merah dan noda hitam di beberapa bagian karena bekas jerawat hehe 🥰
Sekarang gantian yuk kamu yang share cerita perjuangan kamu mengatasi problem kulit wajah di komentar. Siapa tahu kita bisa tukeran rekomendasi skincare. Nanti kalau sempat, saya bikin lagi deh rangkaian skincare yang paling ampuh saya pakai untuk problem wajah saya. Oiya, sebagai catatan, hampir lupa, kalau tipe kulit wajah saya itu acne prone & oily skin. Meskipun oily, tapi kadang suka ngerasa kering banget bahkan pernah sedikit mengelupas di bagian tertentu, jadi terjawab ya kenapa saya penasaran cobain rangkaian Flawless Glow 10 dari Hanasui, karena mereka klaimnya #GlowingNoKering.

You Might Also Like

11 comments

  1. Udah sering dengar product ini sih kak tapi gak pernah kepo gitu ternyata harganya semurah itu ya, hiks pen nangis deh klo ada product yg hasilnya keren gini tapi murah, agak rada2 nyesel juga ya beli yg mahal hiks. Anyway, kak thank you infonya, aku telat banget tau hiks hiks.

    ReplyDelete
  2. Nyari produk yg sesuai sama wajah kita memang perjuangan banget ya kak. Apalagi yg namanya jerawat itu kayak susah bngt ketemu produk yg cocok. Aku juga pernah mengalami hal itu mbk. Bolak balik nyobain produk basmi jerawat sampai ketemu yg cocok. Alhamdulilah sudah ketemu yg cocok dan fix ngga mau pindah lagi.

    ReplyDelete
  3. Wah, bukan cuma memberikan efek cerah, tapi juga membuat kulit tampak membaik dan sehat ya kak. Ada rasa bersyukur banyak-banyak kalau pakai produk skincare yang cocok. Apalagi lokal dan terjangkau kayak Hanasui ini.

    ReplyDelete
  4. Reminder banget nih buat aku untuk mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit kita

    ReplyDelete
  5. Wahh lumayan parah break out nya yaa mba, tapi dengan rangkaian Hanasui Flawless Glow ini saya lihat cukup efektif untuk mengatasi break out. Terima kasih sudah berbagi cerita, mulai skrng harus pakai produk yang sesuai tipe kulit biar gak mudah break out yaa

    ReplyDelete
  6. Wow hasilnya bagus banget,, wah jadi wishlist skincare nih :)

    ReplyDelete
  7. Kenali kulit sendiri dulu baru cari yg pas buat kita ya kak... Perpaduan bahan aktif Licorice, niacinemide, nya bagus buat mencerahkan ini ya

    ReplyDelete
  8. Iya ini ya kak harus selektif milih produk kecantikan untuk kulit, jangan sampai jadi rusak nantinya

    ReplyDelete
  9. Wow hasilnya sekeren itu ya..
    Aku pertama kali bikin "klik" sama warnanya yg girly gitu ya..

    Wah hansui ini banyak yg pakai ya.

    ReplyDelete
  10. bener banget mbak, ngilangin bekas jerawat ini bisa berbulan-bulan dan luama banget pokoknya, kadang udah pake produk xx masih tetep aja ilangnya lama
    aku pernah di posisi yang breakout parah, aku sendiri bingung kenapa bisa muncul separah itu, perasaan udah bersih bersih muka terus, makan juga kayak biasanya, dan saking gemesnya terpaksalah ke dokter kulit, dan karena skincare juga butuh waktu lama

    produk hanasui ini ternyata terjangkau banget,murah bener ya harganya. penasaran sama cleansernya

    ReplyDelete
  11. Saya tipe kilang minyak dan berjerawat juga, meski karena udah lewat jauh fase pubernya, jadi udah rada berkurang. Sekarang lebih fokus buat ngilangin bopeng bekasnya. Mungkin karena cowok ga terlalu ribet sih, kebanyakan cuma coba2 yg skincare malam, soalnya siang pakenya sunblock yg tipe obat.

    Bisa juga ngetes krim malam Hanasui ini, harganya murah juga.

    ReplyDelete

Thank you for meeting me here! Hope you'll be back soon and let's connect each other 😉