Advertorial: Hunting Serum Pencerah Wajah Terbaik Demi Kulit Glowing 2022!

Tahukah kamu? Kulit adalah organ terluas yang dimiliki oleh manusia, yang ukurannya mencapai total dua meter persegi, dengan berat mencapai 16-20% dari tubuh. Kulit merupakan organ penting yang melindungi diri dari ancaman bahaya di luar, membantu regulasi suhu tubuh, produksi vitamin, dan sensasi rasa. Kita gak bisa bayangin deh kayaknya hidup tanpa kulit. Segitu pentingnya kulit bagi tubuh kita, dan harus kita jaga dengan baik.

Saya lumayan menyesal karena baru kenal perawatan kulit justru ketika memasuki usia 25 tahun, setelah menikah dan punya anak. Sebelumnya cuek banget, bahkan hampir gak pernah pakai sunscreen, padahal setiap hari terpapar matahari selama perjalanan dari rumah ke kantor. No wonder deh kalau kulit saya dulu tuh kusammm banget, kasar dan beruntusan, banyak komedonya, berminyak, dan jerawatan mulu. Lha abis gak pernah dirawat sih, huhu. Jangan ditiru yaaa.


MANFAAT MEMILIKI KULIT WAJAH YANG SEHAT

Ketika udah kenal skincare dan mulai belajar merawat kulit wajah, saya (dan bahkan suami) ngerasain banget perbedaannya. Jerawat jadi jarang nongol, bekasnya gak pernah parah, bahkan cepat hilang, komedo mulai berkurang, dan kata suami sih jadi lebih cantik karena wajah saya udah gak kusam lagi, hahaha. Bonusnya, keliatan lebih cerah banget gitu loh. Mood-nya setiap hari kan juga jadi bagus banget karena tiap ngaca seneng.

Nah, itu baru salah satu manfaat punya kulit wajah yang sehat; jadi makin percaya diri. Sayang sama diri sendiri itu bisa dilihat dari progress yang semakin hari semakin lebih baik. Say no to kulit kusam kayak 8 tahun lalu deh. Selain itu, saya jadi gak perlu worry ke luar rumah tanpa makeup, karena tanpa makeup aja kulitnya udah bagus banget dan gak kelihatan kumal, malah lebih enak kalau wajahnya polos gitu aja. Wajah juga jadi berasa gak berat dan gak susah bersihinnya. Nah, tapi, kalau memang butuh pakai makeup yang full dan heavy, pasti hasil makeup-nya juga lebih bagus deh karena nempel dan nyatu banget di kulit wajah yang sehat.


DAILY SKINCARE ROUTINE

Akhir-akhir ini, saya lagi tambahin dua steps skincare untuk bantu mencerahkan kulit wajah. Nah, setelah pilih-pilih, saya memutuskan cobain serum pencerah wajah terbaik, dan juga sheet mask yang mana jaraaang banget saya pakai karena ngerasa lebih boros aja jadinya. Tapi, sesekali gak apa-apa kali, ya.

https://widyasty.com

Setelah dua minggu dihajar Covid-19 dan jadi jarang skincare-an, saya butuh usaha ekstra untuk memperbaiki kulit wajah yang ngambek dan agak kusam. Jadi, saya cobain skincare baru saat me time. Karena baru pertama kali coba, saya beli versi sachet-nya dulu. Kalau cocok dan puas sama hasilnya, lanjut deh beli full size-nya.

Berikut adalah step skincare yang saya pakai:
  • Face wash untuk mencuci muka
  • Exfoliate toner dan hydrating toner
  • Serum/sheet mask (biasanya pilih salah satu aja)
  • Moisturizer
  • Sunscreen (untuk AM routine)
Step skincare ini udah basic banget dan minimalis karena saya gak terlalu suka pakai banyak layer skincare kalau gak sesuai sama kebutuhan. Jadi, ini benar-benar yang saya pakai setiap hari, kecuali face mask dan acne treatment yang cuma dipakai sesekali saat butuh aja.


PENGALAMAN MENCOBA SERUM PENCERAH WAJAH TERBAIK DARI POND'S INDONESIA

Nah, udah penasaran belum sih, produk skincare baru apa yang saya cobain kemarin untuk mencerahkan kulit wajah? Baca terus sampai selesai, ya!

https://www.ponds.com/id/produk.html

Taraaa! Ini dia salah satu serum pencerah wajah terbaik yang dihadirkan oleh Pond's Indonesia. Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Sheet Mask ini bisa saya beli di minimarket dalam bentuk sachet, jadi kalau mau coba dulu gak bingung atau takut sia-sia kalau gak cocok. Waktu milih produk ini, saya bacain ingredients-nya dulu, pastikan kalau produk ini benar-benar produk yang sedang saya butuhkan. Jadi gak asal beli atau coba cuma karena produknya banyak yang pakai aja, karena kan kulit wajah orang berbeda-beda, jadi kecocokan sama produk skincare pun punya hasil yang berbeda juga.

Sini, sini. Saya bisikin ingredients yang bikin saya tertarik coba!
Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum adalah konsentrat serum pencerah yang memiliki 3 kandungan yang bisa membuat wajah cerah, lembut, dan lembap. Serum ini mengklaim bahwa kekuatan kandungannya dapat bekerja 60x lebih efektif dari Vitamin C, dan serum mask-nya mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask Pond's lainnya. Wah... satu serum yang multifungsi nih. Kita bahas satu-satu ingredients beserta fungsinya yuk.
  • Gluta-Boost-C: Berfungsi mencerahkan wajah karena mengandung Glutathione, dan efektif menyamarkan flek hitam sehingga warna kulit wajah bisa merata dan lebih cerah
  • Vitamin B3+: Melembutkan kulit wajah dan menyamarkan pori sehingga kulit wajah bisa terlihat lebih mulus
  • Hyaluronic Acid Complex: Melembapkan kulit wajah karena kandungannya dapat menyerap ke setiap lapisan epidermis kulit
Gak heran deh kalau Mbak Wendy Red Velvet, sebagai brand ambassador, bisa glowing banget. Saya bisa juga gak ya punya kulit wajah glowing kayak gitu? Hihihi

https://widyasty.com
Kandungan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum yang ada di belakang kemasan

CARA MENGGUNAKAN POND'S BRIGHT BEAUTY TRIPLE GLOW SERUM

Sebenarnya cara pakainya sama saja ya dengan serum-serum lainnya, digunakan setelah mencuci muka. Kalau saya, pakainya setelah menggunakan hydrating toner dan sebelum menggunakan moisturizer. Nah, kalau sheet mask-nya lebih enak dipakai malam hari gitu sambil santai me time.

Jangan lupa sambil ditepuk perlahan atau pijat-pijat wajahnya biar makin rileks dan kandungannya menyerap sempurna ke dalam kulit wajah.

https://widyasty.com
Kandungan dan cara penggunaan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ada di belakang kemasan

HASIL PEMAKAIAN POND'S BRIGHT BEAUTY TRIPLE GLOW SERUM

Sejujurnya saya baru pakai serum ini 5 hari dan sheet mask-nya sekali, jadi hasilnya belum terlalu maksimal di wajah saya. Tapi, yang saya rasakan selama memakai Pond's Triple Glow ini tuh wajah saya lembut dan kenyal, apalagi kalau pakai sheet mask di malam hari, bangun pagi wajah enak banget rasanya. Flek hitam di wajah saya belum hilang, dan efek mencerahkannya juga belum begitu berasa. Mungkin harus coba dua minggu hingga sebulan kali yaaa, dan saya masih terus pakai sampai sachet-nya habis.

Efek lain yang saya rasakan adalah waktu digunakan di kulit wajah yang berjerawat, gak berasa perih. Malah bikin calming kulit, jadi jerawatnya cepat mereda. Teksturnya yang cair tapi agak kental berwarna putih (bukan bening kayak serum lainnya) juga cepat banget meresap di kulit dan gak ada sensasi bikin kulit basah kalau habis pakai skincare.

https://widyasty.com

Beli produknya di sini yaa: Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum
Harga: Rp18,000 (bisa mungkin ada sedikit perbedaan sesuai dengan kebijakan minimarket masing-masing wilayah)

Kekurangan dari serum pencerah wajah terbaik ini cuma satu sih, aromanya terlalu strong buat hidung saya, karena mostly skincare yang saya gunakan itu gak beraroma atau kalau ada aromanya pasti samar banget. Tapi, sebenarnya wangi banget kok. Cuma preferensi saya aja yang gak biasa pakai produk skincare dengan aroma kuat.


2022 MENUJU WAJAH GLOWING

Buat punya wajah glowing itu gak bisa instan, dan gak bisa cuma mengandalkan pakai skincare aja. Kalau harga skincare-nya mahal banget tapi masih menerapkan gaya hidup yang gak sehat juga pasti belum tentu bisa punya kulit glowing, karena nutrisi yang dibutuhkan kulit kan gak cuma berasal dari luar aja. Nah, di tahun 2022 ini, saya pengin banget punya gaya hidup yang sehat dan teratur. Meskipun masih suka kecolongan begadang, tapi lebih banyak usahain tidur cepat supaya regenerasi kulit di malam hari lebih maksimal kerjanya. Yaaa, tapi, tidur cepatnya ibu-ibu dengan anak balita kan pasti baru bisa jam 11-an ya hahaha.

Selain jam tidur, saya juga lagi berusaha mulai olahraga lagi, entah itu jogging pagi atau yoga di dalam kamar, yang penting badan terasa segar dan sehat. Asupan makanan juga berpengaruh banget buat kesehatan kulit, tapiii saya belum sanggup deh menyajikan makanan sehat gitu di rumah karena saya dan suami masih suka makan makanan padas dan goreng-gorengan, susah banget kayaknya untuk jauh-jauh dari cabai. Oiya, jangan lupa juga untuk banyakin minum air putih yaaa, teman-teman!

Bonus selfie selama pakai Pond's Triple Glow Serum. Udah kelihatan cerahnya belum? Hehe
Kalau kamu udah usaha apa aja biar punya kulit sehat? Share yuk di komentar, biar bisa saling kasih tips.

Share:

16 comments

  1. Wah langsung keliatan lebih cerah kak ^^ akupun pake ini. Di muka acne prone aman bgt nggada iritasi. Padahal biasanya mukaku rewel. Aku pun setuju, cerah itu ngga bisa instan. Nikmati prosesnya

    ReplyDelete
  2. Aku pernah berada di fase itu. Malas berurusan dengan skincare. Kupikir biar saja tampil apa adanya. Ternyata perawatan kulit penting untuk diri kita sendiri sih.

    Makanya, aku pun mencari skincare yang cocok untukku. Sekalian yang bisa mudah dicarinya. Kayak ponds gini.

    ReplyDelete
  3. Jujur saya juga termasuk yang telat pake sunscreen kayak mba Asty nih. Tapi gpp ga ada istilah terlambat. Better late than never hehe. Dan salah satu cara yang saya lakukan buat ngedapetin kulit sehat yaitu dengan menjaga makanan, cukup minum air putih sama cukup tidur. Dan sesekali perawatan di rumah pake skincare kayak serum atau masker.

    ReplyDelete
  4. yeaaay aku juga udah cobain pond’s ini. wangi banget serumnya dan gak bikin lengket di muka. yang pasti bikin lembap sih. mari kita glowing bareng kak haha

    ReplyDelete
  5. Berarti lebih cerah ini ya ka hasilnya daripada serum biasa, aku pake ponds juga soalnya

    ReplyDelete
  6. Cakep kak, udah kelihatan ya hasilnya di wajah kak Asty… Hehe, benar banget nih cara glowing gak cukup menggunakan skincare yang rutin saja ya kak, tapi jga diiringi dgn menjalani pola hidup yg sehat

    ReplyDelete
  7. Cakep kak, udah kelihatan ya hasilnya di wajah kak Asty… Hehe, benar banget nih cara glowing gak cukup menggunakan skincare yang rutin saja ya kak, tapi jga diiringi dgn menjalani pola hidup yg sehat

    ReplyDelete
  8. rajin merawat kulit memang akan membawa dampak yang baik juga buat kulit yaa, kulit jadi lebih sehat tentunya. Setelah baca banyak review serum ponds ini, jadi tertarik pengen nyoba juga nih

    ReplyDelete
  9. yess kulit sehat itu penting banget! kalau kulit sehat ya otomatis terlihat cerah berseri dan cantik yaaa! aku pun lagi cobain nih Pond's Triple glow serum dan sheet masknya, aku suka banget serumnya

    ReplyDelete
  10. akuu juga baru umur 30 malah benar-benar concern dengan produk perawatan kulit. dulu cuma pakai pelembab sama sunscreen kalau sehari-hari. kalau sekarang sudah kenal toner sama serum yang memang lebih cepat ya daya kerjanya. nanti deh aku coba juga serum dari pond's ini apalagi harganya juga murah ya

    ReplyDelete
  11. Udah kelihatan dong cerahnya, tinggal dirutinkan aja kak, biar makin Paripurna glowingnya.

    Apalagi bentar lagi kan mau lebaran (eh puasa aja belum, haha), jadi pas kumpul keluarga akan bikin pangling karena kulit wajah yang sehat dan cerah

    ReplyDelete
  12. Ini cocok diwajah saya, udh coba juga otw kemasan botol, klu kata si doi buka saya jadi lebih cerah

    ReplyDelete
  13. Kemasannnya ituloh yang bikin gemes. Udah gitu mudah dibawa dan masuk ke tas buat otewe. Wajah glowing tanpa ribet pokoknya.

    ReplyDelete
  14. keren euy wartikel reviewnya. bahkan diliatin hasil before aftar artikelnya.
    udah coba yang masker nya, tinggal serumnya neh

    ReplyDelete
  15. Aku mau niru step skincare nya ah. Serum atau sheet masknya pilih salah satu. PR banget nih pakai sunscreen rutin. Hiks. Aku udah cobain Pond’s Triple Glow ini dan memang memuaskan

    ReplyDelete
  16. Wah terlihat lebih putih dan segar, ya kak.
    Btw saya pemakai produk Pond's sedari dulu, jadi apapun asal dari Pond's saya lebih percaya.
    Karena produk buatan Unilever selalu dapat diandalkan dan dipercaya,harganya pun selalu ramah di kantok Emak.

    ReplyDelete

Thank you for meeting me here! Hope you will be back soon and let us connect each other 😉