Advertorial: #LoveIsInTheHair! Akhirnya Cobain Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner!

3/24/2022 11:41:00 am

Konten [Tampil]
Katanya, rambut adalah mahkota wanita. Setuju gak sih, teman-teman?

Pepatah itu gak salah, tapi menurut saya, aura wanita akan sangat terpancar secara positif ketika ia merasa percaya diri dengan penampilannya. Menurut saya juga, penampilan itu gak cuma sekadar dilihat dari rambut aja, lho. Wajah dan tubuh juga termasuk bagian-bagian yang perlu diperhatikan. Ketika semua hal itu bisa kita rawat dengan baik, maka kita juga bisa percaya diri, dan aura positif kita juga akan terpancar, membuat semua orang yang melihat juga ikut merasa nyaman. Kepercayaan diri itu kan juga menular, percaya gak?

Saya udah sering kan share bodycare yang saya pakai setiap hari. Nah, buat yang belum pernah baca boleh cek dulu di artikel terkait di sini ya:


Sekarang, saya mau share produk hair care nih. Soalnya saya baru aja cobain produk yang udah lama jadi wishlist saya, tapi baru kesampaian coba sekarang. Tapi, sebelum itu, saya mau kasih tahu dulu hair care steps yang setiap hari saya lakukan di rumah.

https://widyasty.com

EVERYDAY HAIRCARE STEPS

Sebagai catatan, rambut saya ini agak berminyak, jadi gampang lepek, dan juga lumayan rontok. Makanya saya keramas setiap hari, karena lepek banget kalau sehari aja gak keramas. Kondisi ini seharusnya juga berbeda-beda dengan teman-teman ya, jadi gak harus disamakan juga caranya. Ada yang sama juga tipe rambutnya kayak saya?

Hair care steps saya setiap hari gak banyak kayak face care, jadi lebih simple juga untuk dilakukan setiap hari. Produk yang digunakan juga gak banyak.

Keramas dengan shampoo
Step pertama sudah pasti keramas dengan shampoo, dipijat-pijat kulit kepalanya perlahan. Saya juga selalu menyisir rambut dengan jari saat keramas supaya rambut gak terasa kusut lagi. Mungkin akan ada beberapa rambut yang rontok, tapi setahu saya kalau rontoknya masih sedikit itu sebenarnya masih wajar kok.

Nah, kemarin saya baru aja tertarik cobain shampoo dari Scarlett karena yaaa tau sendiri kan produk-produknya tuh cantik banget warnanya, dan wanginya enak semua. Saya beli deh Yordanian Sea Salt Shampoo ini. Baru seminggu pakai, belum kelihatan banget efeknya di rambut, tapi bisa saya simpulkan bahwa semua produk Scarlett ini wanginya kuat banget.

https://widyasty.com

https://widyasty.com
Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo


Menggunakan Conditioner
Setelah keramas dan dibilas dengan air hingga bersih, saya menggunakan conditioner di batang rambut, karena suka banget sama efek conditioner yang melembutkan rambut. Dijamin banget, rambut langsung jinak gitu loh, gak ada kusut dan kasar lagi.

Conditioner yang lagi saya pakai ini juga dari Scarlett, berbarengan dipakai sama shampoo-nya selama seminggu kemarin setiap hari. Rambut saya langsung halus banget sehabis mandi, apalagi wanginya stay seharian gak hilang-hilang. Yordanian Sea Salt Conditioner dari Scarlett ini gampang banget dibilasnya, gak licin juga di rambut jadi hemat waktu dan air pas bilas.

https://widyasty.com

https://widyasty.com
Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Menggunakan vitamin rambut
Nah, ini step terakhir sehabis keramas pas rambut setengah kering. Kalau rambutnya sering styling sih sebaiknya dipakai setiap hari, tapi kadang saya suka lupa pakai hehehe. Vitamin rambut biasanya bisa berbentuk spray atau cairan, dan ini optional banget sih penggunaannya sesuai dengan kebutuhan rambut.


CARA MENGGUNAKAN SHAMPOO DAN CONDITIONER DENGAN BENAR

Meskipun terlihat simple, kadang kita suka gak sadar kalau kita bisa aja salah dalam menggunakan shampoo dan conditioner saat mandi. Dulu, saya pikir keramas ya cuma pakai shampoo aja terus bilas dengan air, pasti sudah langsung bersih, padahal kalau ternyata cara kita keramas kurang tepat bisa jadi masalah juga buat rambut karena kurang bersih.

Menurut salah satu sumber dari website All Things Hair, ada beberapa langkah cara keramas yang tepat, tapi kalau saya pribadi sih paling cuma menerapkan 3-4 langkahnya aja nih, hehe.

https://widyasty.com
Hayoo sering missed di poin yang mana? Saya sih biasanya gak pernah sisiran sebelum keramas, dan sisiran pas rambut masih basah hehe

MANFAAT MENGGUNAKAN SHAMPOO DAN CONDITIONER

Sejauh yang saya tahu, shampoo itu bermanfaat untuk membersihkan rambut dari segala kotoran dan debu yang menempel di rambut dan kulit kepala, juga menutrisi kulit kepala agar akar rambut lebih kuat. Sedangkan conditioner bermanfaat untuk melembutkan dan menghaluskan rambut, juga membuat rambut lebih indah dan mudah diatur. Makanya, sebenarnya shampoo dan conditioner itu pemakaiannya gak bisa dipisahkan, karena saling melengkapi.

Saya sendiri ngerasain banget kok tiap habis pakai conditioner, rambut saya jadi lebih kalem dan lembut, gak kayak rambut singa hihi. Soalnya rambut saya kan bentuknya wavy dan agak tebal, biasanya akan jadi kayak rambut singa kalau gak dirawat. Mekar, kusut, dan berantakan banget. Nah, kalau pakai conditioner, bentuk rambut saya lebih tertata dan halus banget rasanya.


PENGALAMAN MENGGUNAKAN SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO & CONDITIONER

Kalau lihat dari info di Instagram @scarlett_whitening, shampoo dan conditioner Scarlett ini klaimnya lumayan banyak dan sesuai dengan kebutuhan rambut saya, makanya saya tertarik mau cobain. Berhubung rambut saya berminyak dan mudah lepek, saya cari shampoo yang dapat mengontrol kadar minyak juga.

Keunggulannya antara lain:
🌸 Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
🌸 Membersihkan kulit kepala
🌸 Menguatkan akar rambut
🌸 Memberikan volume pada rambut
🌸 Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
🌸 Membuat rambut lebih mudah diatur

Setelah seminggu pemakaian, saya merasakan beberapa manfaatnya, seperti rambut mudah diatur dan gak terlalu berminyak lagi. Jadi rambut saya gak gampang lepek. Kalau dipakai rutin setiap hari, semoga saja bisa lebih menyehatkan kulit kepala dan menguatkan akar rambut, jadi rontoknya juga bisa berkurang. Tapi, untuk saat ini, kerontokan rambut saya masih belum berkurang.

https://widyasty.com
Hasil rambut saya selama seminggu menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Bagus banget yaaa hihi

Selain itu, wanginya ituloh, tahan lama banget! Seharian setelah keramas, saya masih bisa mencium wangi rambut saya, bahkan ketika tidur bantal saya juga sering ikut wangi. Dari pertama kali buka botol, wanginya memang yang paling menonjol. Yordanian Sea Salt Shampoo punya wangi Magnolia, sedangkan Yordanian Sea Salt Conditioner wanginya kayak bunga sedap malam. Ini adalah produk shampoo dan conditioner pertama yang saya coba dengan wangi yang cukup kuat, karena biasanya produk shampoo lainnya wanginya lebih soft. Di awal masih agak gak biasa sih, tapi di antara keduanya, saya lebih suka wangi conditioner-nya. Enakkkk bangetttt!


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO & CONDITIONER

Seperti biasa, dari pengalaman mencoba produk, pasti ada hal yang menyenangkan dan juga kurang menyenangkan. So far, sejak pertama kali saya cobain semua produk Scarlett, mulai dari shower scrub, body scrub, body lotion, dan sekarang shampoo & conditioner-nya, saya ngerasa cocok banget dan gak ada efek alergi apapun. Mungkin karena ingredients-nya juga sesuai dengan kebutuhan saya, meskipun hasilnya gak terlalu signifikan, tapi justru saya malah gak percaya dengan produk yang menawarkan hasil secara instan.

Berikut kelebihan dan kekurangan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner, setelah saya mencobanya selama seminggu:

+ Produk Scarlett terdaftar BPOM, bebas merkuri & hydroquinone
+ Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui
+ No animal testing!
+ Warnanya appealing banget

- Botolnya yang lebar kurang travel friendly
- Busa shampoo-nya gak banyak (saya suka banget sama yang busanya banyak)
- Conditioner-nya agak susah dikeluarin dari botol, harus dikocok agak kencang dulu gitu

So far, lebih banyak kelebihannya ya daripada kekurangannya, hihi. Good job, Scarlett! Awalnya saya memang penasaran tapi gak mau banyak-banyak punya ekspektasi, ternyata terbayar dengan rasa puas setelah mencoba sendiri selama seminggu terakhir.


PACKAGING SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO & CONDITIONER

Sebagai tambahan info, sebenarnya saya udah lama penasaran dan mau cobain hair care dari Scarlett ini, tapi dulu bingung kenapa packaging-nya kayak jar gitu. Cukup bikin bingung karena baru kali ini lihat shampoo di dalam jar, karena biasanya di botol dengan tekstur gel gitu kaaan. Ternyata, sekarang Scarlett berinovasi dan mengganti packaging-nya dengan botol yang surprisingly lebih menarik. Akhirnya saya makin penasaran dan gak mau menunda lagi trial ini. Untungnya cocok dan satisfied! Hehehe.

Di samping botol juga ada stiker barcode yang tujuannya untuk mengecek keaslian produk Scarlett. Jadi, gak usah takut ketipu sama produk palsu nih, teman-teman.


CARA MEMBELI SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO & CONDITIONER

Buat yang takut beli produk Scarlett di toko abal dan dapat produk palsu, kayaknya saya saranin lebih baik beli di Official Store Scarlett Whitening aja deh supaya lebih aman dan terjamin. Untuk harga juga Scarlett kayaknya konsisten ya kasih harga Rp75,000 untuk semua produknya. Murah kaaaan? Apalagi kalau kalian tipe orang yang keramasnya 2-3 hari sekali, pasti awet banget.

Gimanaaa, udah penasaran mau ikut beli produknya juga, belum? Atau malah udah lama pakai dan jadi produk favorit? Kasih tahu saya dong produk Scarlett apa lagi yang worth to buy and try. Ditunggu komentarnya ya!

You Might Also Like

17 comments

  1. Wah saya ketinggalan nih
    Ternyata Scarlett udah mengeluarkan produk shampo dan kondisioner ya...
    Duh jadi pengen mencobanya juga...

    ReplyDelete
  2. dari semua produk Scarlett, hair shampoo nya ini aja aku belum cobain, ahh jadi pengen langsung check out produknya dari marketplace.

    ReplyDelete
  3. scarlett ngeluarin shampoo? wow! baru tau. Kirain fokus ke skin care untuk kulit wajah dan tubuh saja

    ReplyDelete
  4. ini bisa untuk rambut rontok nggak yah mba?

    ReplyDelete
  5. Wah aku belum nyoba produk scarlett yang ini. Scarlett itu harga all produk sama kan ya, nah yg ini worth it gak? Biar bisa jadi pertimbangan, hehe

    ReplyDelete
  6. Iya, scarlett terkenal dengan produk bodycarenya yang harum banget. Sampo dan conditioner ini produk terbaru scarlett kan?, jadi penasaran sama harumnya.

    Btw, dari info yang saya dapat, malahan bagus busa itu sedikit, baik itu sabun mandi, odol ataupun sampo. Produk sabun dll dengan banyak busa, jika tidak dibilas dengan sempurna, maka bahan kimia pembuat busa akan menempel di kulit dan akhirnya menumpuk.

    ReplyDelete
  7. Penting banget tuh bebas mercury dan hydroquinone. Soalnya banyak produsen tdk memperhatikan hal ini. Padahal itu bisa merusak rambut.

    Salut banget buat produsen yg masih peduli terhadap zat2 berbahaya dan tdk dimasukkan dalam rangkaian produknya.

    ReplyDelete
  8. Wow scarlet punya produk shampo ya. Warnanya menggoda banget. Apalgi sudsh bpom dan no animal testing. Salut! Hasilnya juga bagus, rambut mbak berkilau euy

    ReplyDelete
  9. rambutnya bagus banget kak, baru tahu scarlett sekarang punya produk untuk rambut, dulu pernah nyoba manjangin rambut yang bikin gak kuat itu perawatannya karna minimal mesti pake shampo dan conditioner.

    ReplyDelete
  10. Seneng banget karena rambut jadi harum...itu yang daku rasakan pertama kali.
    Udah gitu berasa bersihnya ya rambut dan kulit kepala.

    ReplyDelete
  11. Eh,dayabjadi pengen cobain juga nih, siapa tahu bisa jadi solusi buat rambut saya yang begitu unik. Sea Salt Scarlett mau...

    ReplyDelete
  12. Aku juga jadi penasaran nih sama shampoo & conditioner nya Scarlett Whitening. Sekarang sih lagi coba masker nya

    ReplyDelete
  13. huwaaa, sekarang Scarlett ngeluarin hair care jugaa yaa? akkk mau cobain dehh, lagi nyari-nyari hair care yg cocok juga

    ReplyDelete
  14. mantap nih scarlett ngeluarin shamoo, setelah skincare dan bodycare yang udah aku pakai mau juga dong aku pakai shampoo dari scarlett

    ReplyDelete
  15. waaaah udah ada shampo dan conditionernya juga. aku belum coba. sejauh ini baru cobain body care sama beberapa produk face care dan sesuka itu.

    ReplyDelete
  16. Dibalik kemasannya yang gemes ternyata malah jadi kekurangannya ya kak, aku pas lihat fotonya malah jatuh cinta sama kemasannya.
    Btw, ternyata cara shampoan aku masih salah. Thanks lho kak sudah bahas ini, jadi bisa diperbaiki soalnya rambut aku tuh rontok parah. Bisa jadi karena cara shampoannya selama ini salah :(

    ReplyDelete
  17. as always ya scarlett kemasannya cantik dan ngegemesin.
    aku penasaran mau coba hair care nya karena selama ini baru nyobain skin care dan body carenya

    ReplyDelete

Thank you for meeting me here! Hope you'll be back soon and let's connect each other 😉