Review: Rekomendasi Custom Cake (Jakarta Barat)

6/02/2021 07:12:00 am

Konten [Tampil]
Baru aja kemarin saya dapat DM di Instagram dari teman saya yang minta rekomendasi custom cake untuk ulang tahun anak-anak. Kebetulan, dia pernah lihat kue ultah Biandul yang ke-3 tahun kemarin, dan tertarik mau order juga untuk ultah anaknya yang pertama. Gemes banget gak tuh anak umur setahun, kuenya udah dibuat lucu-lucu? Dianya sih pasti belum ngerti ya, tapi yang ngiler pengin dekor dan beli kue lucu kan pasti mamaknya, HAHAHA NGAKU DEH 🤣🤣 



Nah, masalahnya adalah, kue ultah yang custom apalagi kalau bentuknya 3D gitu kan harganya mahal gila yaa. Kemarin saya survey sampai nge-chat 5 toko kue untuk nanya harga, hasilnya mahal dan over budget semua. Sedangkan saya udah keburu janjiin Biandul buat beli kue ultah yang lucu. Setelah cari-cari referensi gambar, Biandul maunya yang gambar lebah. Apalagi direncanainnya tuh dari sebulan sebelumnya, jadi setiap hari emang udah nagih mulu nih anaknya. Gak mungkin gak jadi beliin kaaan wkwk, nyari gara-gara aja nih emaknya. Setelah udah mulai pusing cari-cari toko kue yang budget-nya cocok, ketemulah, dari Instagram, sama toko kue ini di bilangan Jakarta Barat. Harganya cocok, dan yang paling penting, bisa disesuaikan sama budget. Pas! Lokasinya deket rumah, harganya cocok, katalog kuenya cantik-cantik. Bungkus! 

https://www.widyasty.com/2021/06/rekomendasi-custom-cake-jakarta-barat.html
Ini hasil kue ultah Biandul dengan dekorasi lebah yang dia pengen. Dia puas banget karena baguss!


Saya mulai nge-chat owner-nya untuk nanya-nanya sekaligus kasih liat beberapa referensi. Ternyata, meskipun mereka punya price list, tapi mereka tetap tanya ke customer budget-nya berapa, jadi bisa disesuaikan lagi dengan bentuk kue yang dipilih. Ini penting sih, karena kita jadi gak jiper duluan karena liat price list mahal-mahal banget, tapi ternyata di sini tetap bisa disesuaikan, lhoo. Nah, karena saya udah offer budget untuk kue ini Rp350,000, jadi desainnya pun musti disesuaikan dengan harga penawaran saya. Akhirnya, saya kombinasikan dari dua referensi yang saya cari di Pinterest bareng Biandul, dan pilih desain paling simple karena saya gak suka sama dekorasi yang terlalu penuh banget di kuenya. Dan yang paling penting, request dari yang punya acara, ada lebahnya, oke. Gak disangka-sangka, owner-nya beneran merealisasikannya dengan apik dan pas banget. Sesuai banget sama deskripsi yang udah saya jabarkan panjang lebar di chat WhatsApp. Udah gitu ramah banget, sama sekali gak merasa keganggu walaupun saya bawel tiap hari nge-chat untuk mastiin bentuk kuenya. Malahan, pas H-1 acara itu, owner-nya masih mau nge-chat saya tengah malam untuk mastiin apakah udah benar kuenya akan dibuat kayak gini? Saya udah bilang oke banget. Udah klop banget deh pokoknya. 

Keesokan harinya, pagi hari, saya minta antar adik ipar untuk ambil kue sebelum acara ultah Biandul dimulai. Oiya, acara ini gak ngundang teman-teman anak kecil gitu karena pandemi, jadi saya cuma ajak saudara yang di dekat rumah aja buat datang dan makan-makan, soalnya Biandul minta kue ulang tahun dan balon-balon, jadi kalau cuma keluarga inti doang kan kurang rame hahaha.

Balik lagi ke soal kue ultah, saya datang ke lokasi sekitar pukul 10 pagi. Saya kira mereka punya ruko toko kue sendiri, ternyata bisnisnya masih dikerjakan di rumah. Lokasinya di dalam perumahan Puri Mansion. Kue dibungkus dengan sangat rapi, ditambah lilin, korek api, dan pisau kue, standar seperti kebanyakan toko kue lainnya. Setelah acara ultah dimulai jam 2-3 sore (sengaja pilih jam setelah tidur siang Biandul supaya anaknya gak cranky di tengah acara karena ngantuk), kita mulai tiup lilin dan potong kue. Surpriseeee, rasanya enak banget! Kuenya emang keliatan kecil, tapi ternyata tinggi karena pakai sponge cake. Rasa fondant-nya juga enak, manisnya gak bikin eneg kalau kebanyakan dimakan. Saya pilih kuenya yang rasa coklat supaya lebih general aja dan bisa dimakan sama semua orang.

Liat deh senyumnya seneng banget liat kue ultahnya dan siap buat tiup lilin

Foto sama Tante Selyy

Tulisan BIANDRA dan angka 3, juga bentuk lebah-lebah di sekeliling cake itu pakai fondant semua, diabisin sama Biandul semuanya, dia lebih suka rasa fondant-nya dibanding kuenya. Jadi kuenya dimakan om & tantenya, sisanya saya yang abisin hahaha. Beehives di atas kue itu pakai chocolate compound, dicetak di atas bubble wrap, itu ide saya sih dan benar-benar direalisasikan sama owner-nya haha, gemess. Overall, saya puas sih sama desain dan rasanya. Beberapa bulan setelahnya, sepupu dari suami saya ulang tahun yang ke-13, minta dibeliin kue ultah kayak Biandul juga. Jadi saya order lagi di tempat yang sama. Rasanya konsisten enaknya. Masih samaa. 

Setelah teman saya tanya tentang kue ultah di Instagram kemarin, saya jadi gak ragu untuk merekomendasikan ke sana karena ini juga kali pertama saya beli cake ultah custom, biasanya beli jadi aja, kalau gak di Harvest, Breadtalk, dan dulu ibu saya sering banget beli di Majestyk, yang rasanya ya gak perlu ditanya lagi karena buatan pabrik. Kebetulan juga, rumah teman saya gak jauh dari lokasinya, jadi bisa langsung pesan aja deh ke sana. Ternyata dia juga bisa dapat harga murah setelah kontak owner-nya, ya karena mereka gak pasang harga yang strict banget. Mereka kasih kesempatan kita untuk tawar harga yang sesuai budget dulu, baru setelah itu ngomongin desain kuenya yang bisa disesuaikan dengan budget yang dipunya. Gak kayak toko kue lainnya yang benar-benar kasih harga mentok setelah lihat gambar referensi sesuai tingkat kesulitan bagi mereka. 

Hmm, dari tadi saya belum spill nama tokonya ya? Yapp, ini dia namanya: KEIK JAKARTA! Kalian bisa lihat di Instagram @keik.jakarta, dan katalog kue-kue yang udah pernah dibuat di @by.keik. Mostly, desain cake yang mereka buat hampir selalu simple kayak Korean cake gitu, warna-warna yang dipakai juga soft semua. Mereka juga punya Bento Cake, Rollcake, dan hampers untuk event. Saya sih belum pernah cobain ya menu yang lainnya tapi kayaknya enak-enak semua deh huhu.

Ini adalah beberapa katalog hasil screenshot dari Instagram-nya. Sisanya boleh dilihat sendiri aja yaah ke akunnya.

https://www.instagram.com/keik.jakarta/?utm_medium=copy_link



Buat yang rumahnya di sekitaran Jakarta Barat dan Puri Kembangan, boleh banget nih dicoba order cake di sini. Selamat mencoba! 😉

Untuk melihat review lain yang saya tulis, silakan kunjungi laman REVIEW ya :)

You Might Also Like

2 comments

  1. Gwemesh yaaa liat kue gemoy, bikin gak tega mau dibongkar hihihi.. klo liat custom cake gini, kagum banget sama ketelatenan artist nya. Kece mbaaa,, aku mau coba juga ahh, dkt kantor aku nih 🤤🤤🤤

    ReplyDelete
  2. Ishhhh lucuuuuu sih iniii kuenya mba. Dan kaget juga Krn bisa murah. Pas anakku ultah dulu, dia minta custom cake spider, walopun bagus tp hrgnya nyesek sih, di atas 600 RB. Trus yg makan juga ga banyak, Krn aku dan suami juga anak2 ga terlalu doyan tart, cm suka pake inj tiap ultah . untungnya tetangga pada doyan. JD abis juga kuenya :D.

    Next krucils ultah mending aku beli dr sini :D. Dekorasi cake nya juga baguuus.

    ReplyDelete

Thank you for meeting me here! Hope you'll be back soon and let's connect each other 😉